Global-News.co.id
Sosok Tapal Kuda Utama

Duta Pemudi Kebudayaan Jatim Diundang Bupati Hendy

Vida Rofika Miladiah diundang Bupati Jember ke pendapa

JEMBER (global-news.co.id) – Prestasi gemilang berhasil ditorehkan warga Kabupaten Jember. Ya, Vida Rofika Miladiah, warga asal Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, dinobatkan sebagai Duta Pemudi Jawa Timur 2021 oleh Disparbud Pemprov Jatim pada awal Agustus lalu.

Vika begitu sapaan akrabnya, berhasil menyisihkan ratusan peserta dari 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur dan menjadi satu-satunya duta pemudi kebudayaan yang terpilih.

Putri dari pasangan Mas’udi Fadil dan Emy Fatmawati itu juga sebelumnya mempunyai prestasi sebagai penghafal Alquran (Hafizah) 30 juz terbaik se-Jatim. Mengetahui kabar tersebut, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto memanggil putri ke Pendopo Wahyawibawagraha, Senin (13/09).

Vika didampingi Plt. Kepala Disparbud Jember Dhebora Krisnowati menghadap Bupati Hendy. Bupati secara langsung menyampaikan kepada Vika untuk berkolaborasi dengan Pemkab Jember dalam memajukan potensi pariwisata dan kebudayaan di Jember. “Kita berharap apa yang ada di Jember bisa diangkat,” ujarnya.

Dia mencontohkan, banyak kebudayaan asli Jember yang harus diperkenalkan lebih massif, salah satunya adalah musik patrol yang merupakan musik khas Jember. Bahkan Bupati Hendy menyampaikan, saat ini Pemkab Jember sedang mengupayakan musik patrol menjadi warisan budaya tak benda milik Jember. (ebe, kmf)

baca juga :

DPRD Surabaya Dorong Pemkot Gencarkan Razia di Area Publik

Redaksi Global News

Tak Pakai Masker Kena Sanksi Kerja Sosial di Tuban

Redaksi Global News

Rudiantara Ditunjuk sebagai Dirut PLN

Redaksi Global News