Global-News.co.id
Sport Utama

Dua Pekan Kompetisi Berjalan,.Arema FC Yakin Kualitas Pemain Asing

Manajemen Arema FC yakin progress pemain asing yang dimilikinya

MALANG (global-news.co.id) – Dua pekan sudah kompetisi Liga 1 2021/2022 berjalan. Tim-tim kontestan sibuk mengoreksi dan mengevaluasi diri masing-masing, termasuk Arema FC.

Ya, dua pekan menjadi ajang penilaian bagi manajemen tim untuk melihat kualitas pemain anyar mereka, terutama pemain asing. Manajemen Arema FC pun menilai pemain asing mereka.

General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo angkat bicara soal performa pemain asing timnya di dua laga yang telah dilakoni.

Dia menilai keempat pemain asing tim berjuluk Singo Edan itu menunjukkan progress penampilan yang cukup menjanjikan terutama bek asal Portugal, Sergio Silva yang terakhir baru bergabung bersama tim.

“Kalau saya sih yang jelas mereka di atas pemain lokal itu yang harus digaris-bawahi ya. Walaupun kalau orang melihatnya hasil kemarin, tapi waktu lawan PSM itu kelihatan kualitasnya,” tutur Ruddy.

“Bagaimana si Sergio (Sergio Silva) pergerakan stoper itu kan kelihatan dan pengalaman sama enggak kan kelihatan. Sergio datang tiga hari sebelum berangkat ke Jakarta, jadi tidak sempat menyesuaikan jadi saya memaklumi,” ujar dia.

Sedangkan Carlos Fortes yang diharapkan menjadi mesin gol tim hingga pekan kedua belum mencetak gol sama sekali, Ruddy mengatakan dia itu masih beradaptasi dengan gaya permainan Indonesia dan sudah menunjukkan performa yang cukup baik.

“Fortes (Carlos Fortes) ini kalau saya lihat datanya, dia ini second striker dan dia fudding. Makanya di datanya jarang memasukkan seperti kemarin yang masukkan Dendi (Dendi Santoso).  Paling penting ada yang mengganggu stopper lawan,” kata Ruddy. (lib, rma)

baca juga :

KPBI Jatim: Peredaran Uang Palsu di Jatim Meningkat

nasir nasir

Musda MUI Pamekasan:  Badrut Tamam Tegaskan Jadi Negarawan, Bukan Politisi

gas

Peluang Harry Kane Lampaui Gary Lineker