Global-News.co.id
Sport Utama

Dua Atlet Bojonegoro Ikut Wakili Jatim ke PON

Atlet panahan Bojonegoro Ika Yuliana Rochmatin ikut bela Jatim

BOJONEGORO (global-news.co.id) – Dua atlet dan seorang ofisial asal Kabupaten Bojonegoro ikut mewakili Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Even olahraga nasional ini akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Dua atlet tersebut yaitu Ika Yuliana Rochmatin dari cabang olahraga panahan, dan Achmad Teguh Wibowo dari cabang olahraga gantole. Sementara, seorang  ofisial dari cabang olahraga angkat besi, yaitu Dedy Aprianto.

Menurut Ketua Umum Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi, kedua atlet dan seorang ofisial saat ini masih berada di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jawa Timur. ‘’Ada yang di Sidoarjo dan ada yang di Surabaya Pelatdanya,’’ kata Ali Mahmudi  saat memperingati Hari Olaharag Nasional (Haornas) Kamis, (9/9).

Ali menjelaskan, Ika Yuliana merupakan atlet dari cabang olahraga panahan yang merupakan atlet andalan Bojonegoro. Ika merupakan atlet senior di cabang tersebut. ‘’Kemampuannya tidak diragukan karena dia adalah atlet nasional yang pernah berlaga di Olimpiade dan Asian Games,’’ kata Ali.

Sementara Achmad Teguh Wibowo merupakan atlet cabang olahraga gantole. Ia adalah atlet yang berasal dari Desa Banjarejo, Kecamatan Sumberrejo. “Dia sudah dua kali ini mewakili Jawa Timur dalam PON,’’ kata Ali.

Untuk Dedy Aprianto, merupakan mekanik dari cabang olahraga angkat besi. Meskipun hanya dua atlet dan seorang ofisial, Ketua Umum KONI Bojonegoro sangat bangga atas perstasi yang diraih ketiganya. Sebab untuk bisa mewakili Jawa Timur bukanlah perkara mudah.

‘’Apalagi panahan nerupakan olahraga unggulan di Bojonegoro,’’ kata Ali. Karena itu dia berharap dukungan masyarakat bagi atlet asal Bojonegoro yang akan berlaga di PON Papua. Selain itu dirinya berharap warga Bojonegoro juga memberikan doa agar ketiganya sukses dalam pergelaran PON XX Papua.

‘’Apalagi di masa pandemi ini semua cukup sulit, tapi kami harap doa dan dukungannya agar mereka suskes memberikan yang terbaik bagi Jawa Timur,’’ kata Ali. (boe, ins)

baca juga :

Bupati Badrut Tamam Ajak Jadikan Tahun Baru 2020 Momentum Syukur dan Muhasabah

gas

11 Mei: Kasus Positif Corona 14.265 Orang, Sembuh 2.881 Orang, Meninggal 991 Orang

Redaksi Global News

Dua Unit Robot RAISA Siap Bertugas di RSI Surabaya

Redaksi Global News