Global-News.co.id
Sport Utama

Dony Tri Pamungkas, Pemain Persija Termuda Liga 1

Dony Tri Pamungkas, Pemain Persija termuda

BOGOR (global-news.co.id) – Persija Jakarta rutin memberikan jatah debut kepada pilar-pilar mudanya di lima pertandingan awal Liga 1 2021/2022. Terbaru adalah Donny Tri Pamungkas.

Ia masuk menggantikan Osvaldo Haay pada menit ke-77 dalam laga kontra Persita di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9) lalu. Masuknya Dony membuat sejarah baru dalam era Liga 1.

Pemain kelahiran 11 Januari 2005 itu tercatat sebagai pemain termuda di Liga 1 saat ini. Ia melakoni debut dalam usia 16 tahun delapan bulan 17 hari.

Berdasarkan usia, Dony menggeser posisi Ronaldo Kwateh (Madura United FC) yang sebelumnya menjadi pemain termuda. Dia menjalani debut dalam usia 16 tahun 10 bulan 15 hari.

“Saya sangat berterima kasih kepada pelatih karena memberikan saya menit bermain. Kesempatan yang sudah diberikan ini adalah momen yang sangat berharga dalam karir saya,” tutur Dony.

“Terkait label pemain termuda hanyalah status saja. Yang terpenting bagi saya adalah harus bisa memberikan kontribusi untuk Persija di musim ini,” katanya.

Sementara itu, bagi Persija, Dony adalah pemain ketujuh yang diberikan jatah debut di musim 2021/2022. Sebelumnya sudah ada Alfriyanto Nico Saputro, Radzky Syawal Ginting, Ilham Rio Fahmi, Raka Cahyana Rizky, Muhammad Salman Alfarid, dan Muhammad Ferarri. (lib)

baca juga :

Tingkatkan Sinergi BUMDES dan Desa Wisata, Khofifah Ajak Pengelola Maksimalkan Potensi UMKM

Redaksi Global News

Asosiasi Travel Haji Temui Menag Minta Penjelasan soal Haji 2021

gas

Raja’e : Pamekasan Daerah Kecil, tapi Bisa Lahirkan Orang-Orang Besar

gas