Global-News.co.id
Sport Utama

Ditahan Seri Timnas Swiss, Gli Azzurri Cetak Rekor Nirkalah Internasional

Timnas Italia hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Timnas Swiss

BASEL (global-news.co.id) – Tim nasional Italia hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan imbang Swiss 0-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Namun hasil itu cukup bagi Gli Azzurri–sebutan Timnas Italia–untuk mencetak rekor nirkalah internasional, menjadi 36 pertandingan beruntun.

Laga lanjutan Grup C itu dimainkan di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Swiss, Senin (6/9) WIB, hanya tiga hari setelah Italia menyamai rekor nirkalah internasional yang sebelumnya dipegang bersama oleh Brazil dan Spanyol.

Kini, dengan hasil imbang 0-0 di Swiss, Italia jadi pemegang tunggal rekor nirkalah internasional berupa 36 laga beruntun, demikian catatan laman resmi UEFA. Negara lain yang berpeluang mengejar rekor tersebut adalah Aljazair, yang saat ini punya catatan 29 pertandingan beruntun nirkalah.

Tim besutan Roberto Mancini sebetulnya punya peluang emas untuk memenangi pertandingan bila saja Jorginho mampu mengkonversi tendangan penalti yang diperoleh Italia pada menit ke-53.

Alih-alih, gelandang yang baru saja dianugerahi sebagai Pemain Terbaik UEFA 2020/21 itu mendapati bola eksekusi penaltinya terlalu dekat dengan jangkauan kiper Yann Sommer yang segera mengamankan si kulit bundar. Itu menjadi satu dari tujuh penyelamatan Sommer sepanjang laga atas ancaman yang dilancarkan para pemain Italia.

Sementara kiper Gianluigi Donnarumma sempat mengamankan gawang Italia dari sepakan Denis Zakaria pada menit ke-84, sedangkan peluang apik Swiss lainnya dari sundulan Manuel Akanji tiga menit jelang turun minum masih melayang tipis di sisi gawang.

Kendati mampu memecahkan rekor anyar, skor 0-0 lawan Swiss mengikuti hasil kurang optimal lainnya bagi Italia yang sebelumnya juga ditahan imbang 1-1 oleh Bulgaria tiga hari lalu.

Italia tentu ingin segera memperbaiki tren itu ketika menjamu Lithuania di Stadion MAPEI pada Rabu (8/9) saat di laga lain Swiss bertandang ke Irlandia Utara. (ara)

baca juga :

BNI Asset Management Luncurkan Reksa Dana Indeks : BNI-AM IDX –PEFINDO Prime Bank Melengkapi Jajaran Family Index

gas

Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk NTT, Cak Eri Ucapkan Terima Kasih kepada Lantamal V

Titis Global News

Tawarkan Listrik dan Migas, Menteri Jonan Datangi Investor Jepang