Global-News.co.id
Sport Utama

Diperkuat Petenis Papan Atas, Skuad Jatim Diprediksi Mendominasi PON XX

Skuad cabor tenis Jatim siap all out di PON XX

SURABAYA (global-news.co.id) – Skuad tenis Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX diprediksi bakal mendominasi. Di cabang olahraga tersebut tim tenis Jatim diperkuat pemain-pemain papan atas Indonesia.

Petenis putra Christopher Rungkat, misalnya,  kerap menjadi andalan Merah Putih di berbagai ajang internasional. Dia adalah peraih emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang pada sektor ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi yang juga memperkuat tim tenis putri Jawa Timur.

Christo, sapaan akrab Christopher Rungkat, dan Aldila juga merupakan peraih emas nomor ganda campuran pada SEA Games 2019 di Filipina. Selain itu, keduanya diandalkan pada sektor tunggal maupun ganda putra dan putri.

Masih ada sejumlah nama lainnya yang acap kali masuk skuad Merah Putih, seperti David Agung Susanto, M Rifqi Fitriadi, dan Anthony Susanto.

Berdasarkan daftar Peringkat Nasional Pelti (PNP) keempat petenis putra Jawa Timur adalah mereka yang berada di posisi lima besar. David dan Rifqi masing-masing berada di peringkat pertama dan kedua. Sementara Anthony dan Christo di urutan keempat dan kelima.

Dengan komposisi pemain tersebut, Jawa Timur akan menjadi tim yang harus diwaspadai lawan pada pesta olahraga terbesar di Tanah Air nanti.

Selain diperkuat Aldila, Jawa Timur juga memiliki deretan petenis top nasional lainnya seperti Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, dan Nadia Ravita. Mereka adalah petenis berpengalaman dan sering berkompetisi di level internasional. Bahkan tahun ini, Aldila dan Jessy telah mengantongi gelar di turnamen level dunia.

Aldila musim ini meraih dua gelar juara nomor ganda putri dalam turnamen ITF yang bergulir di Amerika Serikat, masing-masing di Charleston bersama Fanni Stollar (Hungaria) dan di Bonita Springs, Florida bersama Erin Routliffe (Selandia Baru.

Jessy juga meraih satu gelar internasional pada nomor ganda putri sepanjang musim ini di turnamen WTA Thoreau Tennis Open 125K Series di Concord, Amerika Serikat, bersama Peangtarn Plipuech asal Thailand.

Pertandingan cabang olahraga tenis pada PON Papua dimulai dengan mempertandingkan nomor beregu putra dan putri pada Minggu (26/9). Untuk tim putra, Jawa Timur tergabung di Pool A bersama Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat.

Sementara tim putri, Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan akan mengawali babak penyisihan berhadapan dengan Papua Barat dan Kalimantan Selatan di Pool A. (ntr)

baca juga :

Pemkot Surabaya Gerak Cepat Bantu Evakuasi Rumah Ambruk di Kapasari

Redaksi Global News

Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian Sabet Juara Ganda Putra

Perkuat Ekosistem Diaspora, BNI Dukung Congress of Indonesian Diaspora 2023

Redaksi Global News