Global-News.co.id
Sport Utama

Dipanggil Masuk Timnas Senior, Kiper Syahrul Trisna Ingin Serap Banyak Ilmu

Aksi kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah

JAKARTA (global-news.co.id) – Rasa bahagia sekaligus gugup menyelimuti diri penjaga gawang Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah. Sebab untuk pertama kalinya dia dipanggil dalam training center (TC) tim nasional senior Indonesia.

Pelatih timnas, Shin Tae-yong memanggil 36 nama untuk mengikuti TC di Jakarta, sebagai persiapan mentas di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, Oktober mendatang.

Syahrul berjanji akan menggunakan kesempatan langka ini sebaik mungkin untuk menimba ilmu dan menambah pengalaman. “Alhamdulillah rasanya senang sekali karena ini yang pertama kalinya saya dipanggil timnas. Tentu ada rasa canggung juga karena ini kesempatan pertama buat saya,” ujar Syahrul.

“Yang terpenting saya melakukan yang terbaik di setiap latihan, saya akan pergunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menambah sekaligus menyerap banyak ilmu dari pemain senior lain juga tim pelatih,” sambungnya.

Sementara itu, terkait penampilan Laskar Padjajaran di tiga laga awal kompetisi Liga 1 yang belum juga meraih kemenangan, Syahrul menyebut akan berusaha semaksimal mungkin di laga selanjutnya agar bisa meraih hasil positif.

“Tentunya saya kecewa kami belum berhasil meraih kemenangan. Namun kami tetap fokus dan semangat agar bisa meraih tiga poin di laga berikutnya,” kata dia.

Saat ini anak asuh Igor Kriushenko masih tertahan di peringkat ke-16 usai hanya mengoleksi dua poin dari tiga laga. Berikutnya Persikabo 1973 bakal menantang kekuatan PS Barito Putera, Kamis (23/9). (ins, sik)

baca juga :

Puluhan Guru Meninggal Terpapar COVID-19, PGRI Surabaya Minta Risma Tak Buka Sekolah Dulu

Redaksi Global News

SEA Games Vietnam, Gubernur Khofifah Beri Bonus Beasiswa bagi Atlet Selam Jatim

Ibrahim Hasyim Ajak Pengusaha Kembangkan Bisnis Sabut Kelapa di Aceh

gas