Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Dipanggil Masuk Timnas, Fachruddin Ingin Buktikan Tidak Salah Ditunjuk

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Kapten tim Madura United, Fachrudin W Aryanto mendapatkan kabar baik, Sabtu (18/9). Dia mendapat undangan pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk bersiap menatap play-off kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober depan.

Kabar menggembirakan itu menjadi pelipur lara lantaran berbarengan dengan hasil yang kurang baik Madura United di Liga 1 2021. Sebab, kalah atas Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Lantaran mendapatkan panggilan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu, Fachrudin sangat bersyukur. Karena, di usianya yang telah 31 tahun masih mendapatkan kepercayaan membela Tim Garuda. Tak ayal, dia membawa semangat ingin membuktikan kepercayaan kepadanya.

“Pertama bersyukur, Alhamdulillah masih dipercaya lagi masuk Timnas. Iya, mau kerja keras menunjukkan bahwa pelatih tidak salah menunjuk saya lagi, membuktikan itu saja mungkin,” ujarnya.

Mantan stoper Sriwijaya FC itu akan jalani training center (TC) Timnas Indonesia hingga Kamis (30/9) atau selama 12 hari. Kendati demikian, Manajer Madura United Rahnad Darmawan tetap tidak risau walaupun kapten timnya akan jalani TC hingga melalui sepasang laga lawan PSS Sleman, Sabtu (25/9) dan kontra PSIS Semarang, Rabu (29/9).

Sebab, arsitek yang familiar disapa RD itu melihat ada peluang Fachrudin akan dipulangkan untuk membela tim di laga pekan keempat. “Melihat jadwal, dia dipulangkan tanggal 23 (September 2021) kalau tidak salah. Berarti tidak masalah untuk pertandingan tanggal 25 (September 2021),” kata RD saat jalani konferensi pers selepas laga kontra Bhayangkara FC.

Namun untuk laga kontra PSIS, pelatih asal Lampung ini masih akan komunikasi lagi dengan PSSI. (ins, ura)

baca juga :

Kemenkeu Mengajar, Menginspirasi hingga Penjuru Negeri

Redaksi Global News

Pemilu 2024: Sebanyak 26.021 Napi di Jatim Salurkan Hak Pilih

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Efektifkan PPKM Mikro Sesuai Instruksi Mendagri

Titis Global News