Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Desa Wisata Ranupani, 50 Besar Desa Wisata Terbaik Nasional

Bupati Lumajang Cak Thoriq menerima penghargaan dari Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

LUMAJANG (global-news.co.id) – Ranupani sebagai 50 Desa Wisata Terbaik, Desa Wisata Indonesia Bangkit Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021. Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Pariwsata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Penghargaan itu diserahkan langsung Menparekraf kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di Amfiteater Ranupani, Minggu (19/9). “Ini saya serahkan piagam penghargaan Desa Wisata Ranupani sebagai 50 Desa Wisata Terbaik Desa Wisata Indonesia Bangkit Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021,” ungkap Mas Menteri Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu, juga diresmikan Amfiteater Ranupani oleh Mas Menteri Sandiaga Uno. Diketahui, pembangunan Amfiteater Ranupani sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu untuk mendukung sarana dan fasilitas kawasan Wisata Ranupani.

Sementara Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menyatakan, Amfiteater Ranupani merupakan sebuah tempat yang akan digunakan sebagai panggung pertunjukan dan pagelaran seni yang l diharapkan mampu mendukung kemajuan Desa Wisata Ranupani. “Untuk kreasi seni yang ini merupakan bagian semakin majunya Desa Ranupani,” ujarnya.

Selanjutnya, Cak Thoriq–sapaan akrab Bupati Lumajang–mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Desa Wisata Ranupani. Ia berharap kehadirannya membawa dampak postif terhadap kemajuan Desa Wisata Ranupani yang tentu akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat Ranupani. (kmf, uja)

baca juga :

Mahasiswa Tuban Tuding Kebijakan Pemerintah Tidak Pro Rakyat

Redaksi Global News

Acara Penyerahan Dokumen Adminduk dan Tali Asih bagi Keluarga Patriot KRI Nanggala 402 Banjir Air Mata

Titis Global News

Usai Libas Macan Kemayoran, Pesut Etam Perlahan Perbaiki Posisi

Redaksi Global News