Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Tapal Kuda Utama

Desa Tegalwangi Jember Resmi Menjadi Kampung Ikan

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto meresmikan kampung ikan di Desa Tegalwangi, Kec. Umbulsari

JEMBER (global-news.co.id) – Ikan adalah salah satu sumber makanan protein yang bagus. Namun sangat jarang warga membudidayakan ikan dengan serius. Kali ini Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember telah melakukannya.

Bahkan rencana menjadikan Kabupaten Jember sebagai sentra penghasil ikan nasional perlahan mulai tergarap. Pada Sabtu (18/9) lalu, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto meresmikan kampung ikan di Desa Tegalwangi, Kec. Umbulsari.

Bupati Hendy menetapkan Desa Tegalwangi sebagai kampung ikan gurame. Dia siap mendukung serta memfasilitasi bagi kemajuan aktivitas pembudidayaan ikan air tawar di desa ini.

Lebih dari itu dia mempunyai mimpi besar menjadikan Jember sebagai sentra penghasil ikan terbesar nasional dengan membentuk kampung ikan dengan volume 1500 rumah pembudidaya ikan per satu kampungnya.

“Memang niat kami, salah satunya menjadikan Jember sebagai sentra penghasil ikan. Ikan sebagai sumber protein, dengan masyarakat Jember gemar makan ikan maka tidak ada lagi kekurangan gizi, stunting tidak ada lagi,” ungkap Bupati Hendy.

Selain itu dia juga menginginkan jajaran Pemerintah Desa Tegalwangi menggarap wisata di desanya. “Bisa dengan wisata edukasi budidaya ikan gurame, keren itu. Yang ngajari siapa? Ya warga Desa Tegalwangi, yang sudah terampil dalam budidaya ikan gurame,” ujarnya. (ins, ebe)

baca juga :

Porprov 2022 di Situbondo, KONI Jatim Tinjau Kesiapan Venue

Redaksi Global News

Piala Dunia U-17: LOC Nyatakan Animo Penonton di GBT Tinggi

Redaksi Global News

Dubes AS: Masjid Cheng Hoo Contoh Toleransi yang Bagus

gas