Global-News.co.id
Sport Utama

Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Tersubur Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo pencetak gol terbanyak

JAKARTA (global-news.co.id) – Tak hanya menjadi pahlawan kemenangan Timnas Portugal atas Republik Irlandia, megabintang Cristiano Ronaldo juga berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa. Sebelumnya rekor itu dipegang oleh penyerang Iran, Ali Daei.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (3/9), Ronaldo berhasil mencetak dua gol ketika Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia di Stadion Algarve, Almancil, Portugal, dini hari waktu Indonesia.

Pada laga ini, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol sundulan ke gawang Republik Irlandia yang merupakan gol ke-110 dan 111 sepanjang karier internasionalnya bersama Portugal.

Kemenangan ini juga turut membuat timnas Portugal menduduki puncak klasemen dari Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan.

Tambahan dua golnya ini membuat Ronaldo berada di puncak daftar pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa dengan raihan 111 gol.Di bawahnya ada mantan penyerang timnas Iran Ali Daei yang mencetak 109 gol dan mantan penyerang timnas Malaysia Mokhtar Dahari yang mencetak 89 gol.

Ronaldo mengakui dirinya sangat senang bisa bisa memecahkan rekor ini serta mendapatkan momen spesial yang dimiliki bersama timnas Portugal.

Pemain berusia 36 tahun itu melanjutkan jika dua gol yang ia cetak di menit-menit akhir pertandingan adalah hasil dari kepercayaan timnya dan suporter hingga waktu terakhir.

“Saya sangat senang, bukan hanya karena saya memecahkan rekor, tapi untuk momen spesial yang kami miliki. Dua gol di akhir pertandingan, itu cukup sulit tapi saya harus mengapresiasi apa yang tim lakukan. Kami percaya hingga akhir, suporter juga. Saya sangat senang,” kata Ronaldo. (ara, ins)

baca juga :

Masjid Agung Gresik Buka   Terapi Ling Tien Kung

gas

Tak Hadir Sidang, Djoko Tjandra Tulis Surat dari Malaysia Minta Sidang Virtual

Redaksi Global News

Magetan Ambil Bagian Topang Ekonomi Jatim