Global-News.co.id
Sport Utama

Come Back Kiper Persib Natshir Diapresiasi Pelatih

Penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir Mahbuby.

BANDUNG (global-news.co.id) – Laga pembuka Persib Bandung versus Barito Putera menandai penampilan kembali penjaga gawang Muhammad Natshir Mahbuby.

Ya, untuk pertama kalinya kiper Persib itu kembali menempati posisi penjaga gawang inti setelah alami cedera panjang. M Natshir menjalani itu di laga pembuka  melawan Barito Putera, Sabtu (4/9) pada gelaran Liga 1. Bahkan Natshir yang main 90 menit melakukan tiga kali penyelamatan.

Coach Persib, Robert Rene Alberts mengapresiasi kinerja yang ditampilkan Natshir. Kiper asal Soreang ini sudah melupakan insiden horor ketika alami patah tulang fibula dan tibi tahun 2019 lalu. Di bawah komandonya di lini pertahanan, Natshir membantu mengkoordinir pertahanan agar tetap solid.

“Saya sangat senang melihat Natshir kembali dan dia menunjukkan performa yang bagus. Meskipun dia tidak banyak melakukan penyelamatan selama 90 menit. Tapi dia punya penempatan posisi yang bagus, dia mengarahkan tim dengan baik,” ungkap Robert.

Bagi Persib, tentu kembalinya pria yang karib disapa Deden ini adalah sinyal yang baik. Kedalaman tim Persib di sektor penjaga gawang terbilang aman. Mereka masih mempunyai I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Aqil Savik. Nilai plus bahwa Natshir adalah produk asli binaan Persib dan merupakan putera daerah.

“Bagi Persib itu bagus dengan kembalinya Natshir karena kepribadiannya selain karena dia juga merupakan pria asli Bandung dan memiliki latar belakang yang fantastis, dia memberikan inspirasi,” kata Robert.

Deden sendiri bersyukur bisa kembali berkompetisi di kasta tertinggi Liga Indonesia. Tak ada lagi trauma dalam diri, ia juga menganggap cleansheet pertamanya musim ini sebagai bonus. Lebih pentingnya adalah kemenangan bagi tim.

“Enggak ada (rasa trauma) karena sudah dipersiapkan sebelumnya di laga uji coba, itu yang bagi saya cepat beradaptasi. Alhamdulillah bisa cleansheet tapi itu bukan menjadikan sesuatu yang wajib, yang penting tim dapat tiga poin, cleensheet bonus untuk kita para pemain belakang,” kata Natshir. (lib, ins)

baca juga :

Insiden Berdarah FPI-Polisi, IPW Ungkap Ada 7 Kejanggalan

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Mendalam Wafatnya Pengasuh Ponpes Gontor KH Abdulah Syukri Zarkasyi

Redaksi Global News

Semen Indonesia Gandeng PWI Tuban Gelar Pelatihan Optimalisasi Website Desa

gas