Global-News.co.id
Sport Utama

Bursa Transfer Pemain Musim Panas, Barcelona Pinjamkan Griezmann ke Atletico

Antoine Griezmann dipinjamkan ke Atletico Madrid

BARCELONA (global-news.co.id) – Klub anggota La Liga Spanyol, Barcelona, meminjamkan penyerang mereka Antoine Griezmann ke Atletico Madrid selama satu musim. Dikutip dari Sky Sports, Rabu (1/9), kepindahan tak terduga itu terjadi pada hari terakhir jendela transfer musim panas ini mendekati tenggat waktu.

Kedua belah pihak, baik Atletico dan Barcelona, mengatakan ada kesepakatan untuk memperpanjang peminjaman ini untuk satu musim selanjutnya. Barcelona menambahkan, Atletico juga punya kewajiban mempermanenkan Griezmann yang diperkirakan mencapai harga 40 juta euro atau sekitar Rp673 miliar.

Keberhasilan Atletico mendapatkan Griezmann ini tak lepas dari dipinjamkannya Saul Niguez ke Chelsea selama satu musim penuh dengan opsi pembelian mencapai 38.9 juta euro atau sekitar Rp654 miliar.

Barcelona juga mengatakan jika Atletico akan membayar gaji secara penuh kepada Griezmann selama menjalani masa peminjaman bersama Los Rojiblancos.

Dikabarkan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone berkeinginan mendatangkan penyerang baru dan tidak menemui kesulitan untuk mendatangkan kembali Antoine Griezmann karena pernah bekerja sama pada 2014 hingga 2019.

Antoine Griezmann memilih meninggalkan Atletico Madrid ke Barcelona setelah pihak Blaugrana—sebutan Barcelona– mengaktifkan klausul perilisannya seharga 120 juta euro atau sekitar Rp2 triliun pada 2019 lalu.

Selama membela Barcelona, Griezmann tercatat berhasil menorehkan 102 penampilan dan menyumbangkan 35 gol serta 17 assist. Pemain asal Prancis itu juga memberikan gelar Copa del Rey untuk Blaugrana pada musim 2020/2021.

Sebelumnya, Griezmann telah menjadi salah satu dari dua pilihan utama Barcelona di lini serang bersama Lionel Messi dalam beberapa pekan terakhir, meski ia lebih terbiasa bermain sebagai fokus utama tim.

Sejak pelatih Ronald Koeman beralih ke formasi 3-5-2, nasib Barcelona semakin membaik dan terus berlanjut saat Griezmann mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan 2-1 tim Katalunya tersebut atas Villarreal. “Saya mencoba berada di sana, di antara bek tengah oposisi,” katanya kepada La Liga TV, yang dikutip Goal.

Namun belakangan, bomber asal Prancis itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona pada awal musim di tengah rumor bahwa dia tidak senang dengan keputusan pelatih kepala Ronald Koeman karena memainkannya di sayap. Griezmann bahkan sempat kesulitan untuk mempertahankannya sebagai starting XI. (ara, ins)

baca juga :

Tim PKK Jatim-Pemkot Malang Deteksi Virus Corona, 1.500 Warga Jalani Rapid Test

Pamekasan Dirikan Tiga Kampung Tangguh Covid-19

gas

Masih Tingginya Stunting Pengaruhi IPM Jatim

Redaksi Global News