Global-News.co.id
Sport Tapal Kuda Utama

Bupati Pasuruan Launching Persekabpas Bangkit dan Vaksinasi Kolaborasi

Gus Irsyad me-launching Persekabpas Bangkit di Stadion R Soedrasono Pogar Bangil, Sabtu (25/09) pagi.

PASURUAN (global-news.co.id) – Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) me-launching Persekabpas Bangkit di Stadion R Soedrasono Pogar Bangil, Sabtu (25/09) pagi.

Launching tersebut juga disaksikan Wakil Bupati KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib); Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz; Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Ramdhanu Dwiyantoro, Ketua PN Bangil, AFS Dewantoro; Ketua Askab PSSI Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi hingga Para Kepala OPD dan camat.

Launching Persekabpas ditandai dengan pelepasan balon oleh Gus Irsyad dan Forpimda. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara Forpimda melawan Askab PSSI.

Di babak pertama, pertandingan dimenangkan oleh Forpimda dengan skor 3-0. Dua di antara tiga gol dicetak oleh El Capitano alias Gus Irsyad. Hingga peluit wasit sebagai tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor akhir berbuah kemenangan untuk Forpimda 5-1.

Menurut Gus Irsyad, launching Persekabpas menjadi momentum untuk mengenalkan seluruh skuad atau pemain yang akan melakoni laga demi laga Liga 3 PSSI Jatim, per 3 November 2021 mendatang.

“Kita kenalkan semua pemain Persekabpas pagi ini. Mereka yang kita percayakan untuk berjuang membela Persekabpas mati-matian dalam Liga 3 yang dimulai 3 November nanti,” kata Gus Irsyad.

Yang menarik perhatian bergabungnya kembali Ricko Hardiansyah sebagai striker The Lassak (julukan Persekabpas,red).  Kembalinya pemain yang juga petugas Damkar (pemadam kebakaran) Kabupaten Pasuruan ini diharapkan bisa menjadi pelecut bagi pemain lainnya. Terutama untuk bisa memenangkan semua laga yang akan dipertandingkan.

“Saya apresiasi kembalinya Ricko ke Persekabpas. Dan saya harapkan bisa menjadi penyemangat bagi pemain lainnya, karena menang tidaknya pertandingan sepakbola nggak bertumpu sama satu orang, tapi kekompakan semua pemain,” tegasnya.

Sementara itu, saat ditanya perihal target capaian Persekabpas, Gus Irsyad hanya berucap tak banyak. Yakni “Fokus menciptakan gol sebanyak-banyaknya”. “Di dalam pertandingan pasti ada yang menang dan kalah. Fokusnya adalah main bagus dan menciptakan gol demi gol,” singkatnya.

Acara Launching Persekabpas juga dibarengkan dengan Launching Vaksinasi Kolaborasi yang sudah dimulai sejak seminggu terakhir. Vaksinasi ini dipantau langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati hingga anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan. Sasarannya adalah warga desa yang belum atau enggan untuk divaksin dengan total 15.000-50.000 dosis per hari.

Dalam praktiknya, vaksinasi tak lagi dilakukan di puskesmas maupun kecamatan. Melainkan petugas kesehatan langsung turun ke desa-desa untuk memvaksin warga agar prosentase cakupan vaksinasi terus meningkat dan merata di semua wilayah di Kabupaten Pasuruan. (ins, sur)

baca juga :

6 Sekolah Masuk Penilaian Sekolah Adiwiyata Nasional

gas

PT Terminal Teluk Lamong Dorong Percepatan Evakuasi MV Mentari Crystal

Redaksi Global News

Wabup Ingin Husnul Khotimah dengan Inovasi Layanan Publik

Redaksi Global News