Global-News.co.id
Sport Utama

Bomber Tim Belum Cetak Gol, Pelatih Persib Tak Khawatir

Pelatih Persib tak khawatir penyerangnya belum cetak gol

BANDUNG (global-news.co.id) – Dua laga di Liga 1 2021/2022 sudah dilalui tim Persib Bandung. Namun penyerangnya Wander Luiz, Ezra Walian, dan Geoffrey Castillion belum juga mencetak gol. Justru pemain yang datang dari lini kedua mampu membuahkan gol untuk kemenangan Maung Bandung–julukan Persib.

Sang pelatih Robert Rene Alberts,  tak khawatir akan situasi itu. Lagi pula menurutnya, siapa pun yang mencetak gol terpenting tim bisa meraih poin kemenangan. Pelatih asal Belanda ini masih memaklumi Wander Luiz belum memecahkan ‘telurnya’ mengoyak gawang lawan.

“Tak jadi masalah para striker kami masih belum mencetak gol karena itu hal normal di dalam sepakbola. Masih ada sepuluh pemain lain yang bisa mencetak gol. Jika strategi berjalan dengan baik, siapa pun bisa mencetak gol dan ini akan menyulitkan lawan. Sementara bergantung kepada satu-dua pemain akan mudah untuk lawan,” papar Robert.

Persib total sudah mencatat tiga gol, satu gol dicetak Marc Klok di partai awal melawan PS Barito Putera, dua gol dicetak Mohammed Rashid di laga kedua melawan Persita. Masing-masing sumbangan gol itu mengantarkan kemenangan untuk Persib. Kini mereka berada di papan atas klasemen menempel poin Bali United FC.

Pekan selanjutnya Persib menghadapi Bali United. Ini akan jadi duel menarik antara dua tim yang sudah mengukuhkan dua kemenangan. Robert antusias melawan Serdadu Tridatu, sebab mereka berstatus juara bertahan musim 2019. Persib juga sulit menang dari tim asal Pulau Dewata itu.

“Kami sudah melalui dua pertadingan yang berjalan dengan saling terbuka. Bali United juga mendapat hasil yang baik. Mereka juara bertahan dan punya kedalaman tim yang sangat baik di setiap posisi. Ini hal menarik karena kami akan bertemu dengan tim juara,” ungkap Robert. (sib, lib)

baca juga :

Masa Transisi, Masyarakat di Tiga Wilayah Diminta Hormati Protokol Kesehatan

Redaksi Global News

Terapkan PPKM, Kasus Covid-19 di Blitar Masih Tinggi

Redaksi Global News

Pahlawan Cup 2017, Perbasasi: Atlet Muda Baseball Softball Mengejutkan!

Redaksi Global News