Global-News.co.id
Sport Utama

Boaz Adaptasi Bertahap, Pelatih Yakin Bisa Meningkat

Striker Borneo FC Boaz Solossa

JAKARTA (global-news.co.id) – Performa pemain gaek Boaz Solossa masih belum tampak. Didatangkan dengan label pemain berkualitas, Boaz belum mampu mendongkrak performa Borneo FC pada kompetisi Liga 1 2021/2022. Dari seluruh penampilannya bersama Pesut Etam, eks Persipura Jayapura ini belum bisa memberikan kemenangan.

Debut Boaz dimulai saat bersua Persik Kediri. Hanya tampil sebagai pengganti, performanya saat itu jauh dari ekspektasi. Serta gagal menghindarkan tim dari kekalahan perdana musim ini.

Pekan ketiga dan keempat, Boaz dicoba tampil starter. Sayang performanya yang dinilai belum maksimal membuat kemenangan tak mampu diraih. Hanya menghasilkan dua seri yakni kontra PS Barito Putera dan Persib Bandung.

Karteker pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, tak menampik Boaz belum menemukan permainan terbaiknya. Hal itu dikarenakan sang pemain terlambat gabung dengan skuad Pesut Etam.

“Boaz merupakan pemain paling terakhir yang bergabung bersama tim. Otomatis pemahaman strategi dan fisiknya belum sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Amir, sapaannya.

Kendati demikian, Amir yakin Boaz segera kembali ke performa terbaiknya. Pengalaman yang dimiliki mantan pemain timnas Indonesia tersebut tak bisa dikesampingkan.

“Kami sangat yakin karena performa Boaz dari setiap pertandingan mengalami peningkatan. Tinggal menunggu waktu saja untuk kembali ke jalur kemenangan,” kata dia.

Namun Amir menegaskan timnya tak hanya bergantung pada satu atau dua pemain. Rotasi selalu disiapkan sebagai alternatif memecah kebuntuan lini serang.

“Kalau rotasi seperti biasa kami lakukan. Hanya yang mendapat kesempatan tampil harus siap. Jadi kami matangkan kesiapan anak-anak dalam latihan,” tuturnya. (lib, neo)

baca juga :

Wali Kota Risma Wisuda Tiga Ribu Pelajar Hafidz Quran

gas

AS Siap Investasi di Indonesia, Tertarik Garap Infrastruktur

Redaksi Global News

Arab Minta Indonesia Tunda Persiapan Haji 2020

Redaksi Global News