Global-News.co.id
Kesehatan Madura Utama

Berikan Motivasi, Bupati Sumenep Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes

SUMENEP (global-news.co.id ) Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Mathlabul Ulum Desa Jambu, Kecamatan Lenteng dan Ponpes Annuqayyah Guluk-guluk, Sabtu (11/09).

Bupati meninjau pelaksanaan vaksin di Ponpes itu untuk memberikan motivasi kepada para santri dan masyarakat agar tidak takut divaksin dan tidak mudah percaya info hoaks.

“Kegiatan vaksinasi ini guna mencegah penyebaran penularan Covid-19 di Kabupaten Sumenep, sehingga kesehatan masyarakat pulih berefek positif terhadap ekonomi bangkit kembali,” kata Bupati di sela-sela kegiatannya di Ponpes Mathlabul Ulum.

Kegiatan vaksinasi dilakukan di empat titik yakni di Polres Sumenep, SMA 1 Batuan, Ponpes Mathlabul Ulum dan Ponpes Annuqayah Guluk-guluk, dalam rangka percepatan vaksinasi guna memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Saya optimis capaian vaksinasi Covid-19 dengan berbagai kegiatan yang dilakukan semua elemen di daerah seperti Puskesmas, Polres, Kodim dan organisasi kemasyarakatan, bisa mencapai target,” imbuh Ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Sumenep termasuk para santri yang sudah mendukung program vaksinasi, sehingga program vaksinasi selain menekan laju Covid-19, juga diharapkan bisa membawa berkah bagi kesehatan masyarakat.

“Kami terus berupaya vaksinasi bulan ini terus berlanjut untuk meningkatkan capaiannya dalam rangka membentuk herd immunity kelompok masyarakat,” tandasnya.

Bupati Achmad Fauzi meninjau pelaksanaan program vaksinasi bersama Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH dan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, AMd. (ume, kmf)

baca juga :

Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Kota Terinovatif dari Kemendagri

Redaksi Global News

Sabet Tiga Emas, Tim Gulat Jatim Memburu Separuh Target Lagi

Redaksi Global News

Piala Dunia 2022: Mbappe Cetak 2 Gol Spektakuler, Prancis Tekuk Polandia

Redaksi Global News