Global-News.co.id
Sport Utama

Aji Evaluasi Total Tim, Bajul Ijo Siap Hadapi Bhayangkara FC

Coach Aji Santoso (tengah)

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bergerak cepat dalam melakukan pembenahan tim. Itu dilakukan usai memetik hasil buruk saat menghadapi PSM Makassar beberapa waktu lalu pada pekan ketiga Liga 1 2021-2022.

Coach Aji melakukan evaluasi menyeluruh dari penampilan pemain mulai dari lini pertahanan hingga lini serang. Dikatakan, tim harus segera melakukan perbaikan guna menghadapi Bhayangkara FC pada pekan keempat kompetisi Liga 1, Jumat (24/9). Ia berharap menghadapi tim yang cukup kuat mentalitas pemainnya bisa semakin kuat.

Selama kompetisi berlangsung kondisi mental pemain Bajul Ijo masih sering naik turun. Untuk itu evaluasi yang dilakukan oleh pelatih berusia 51 tahun itu bukan hanya pada aspek permainan tim tapi juga kondisi mental pemain.

“Semua kami evaluasi baik pertahanan maupun penyerangan kita perbaiki di latihan. Tidak ada masalah semua dalam kondisi fisik yang baik, lima pemain juga di timnas. Jadi semua pemain tidak ada yang bermasalah,” ungkap Aji.

“Itu (mental) akan menjadi evaluasi kami nanti, ketika kami melakukan evaluasi pada pemain dalam hal permainan tim maupun individu pemain. Akan kami kasih tahu seluruh pemain apa yang menjadi perhatian dan perlu ditingkatkan,” lanjutnya.

Saat ini Persebaya berada di peringkat 12 klasemen sementara. Performa Rachmat Irianto dkk bisa dikatakan masih angin-anginan dengan menelan dua kekalahan dan satu kemenangan. Untuk itu di laga melawan Bhayangkara FC, Persebaya mengincar poin penuh sebagai pengganti poin yang hilang saat melawan PSM. (lib, ins)

baca juga :

GLOBAL NEWS Edisi 297 (20-25 Mei 2021)

Gerai McDonald’s Ditutup, Sarinah Akan Jadi Pusat UKM

Bagi 25% Laba, Dividen BNI Naik 3,3 Kali

Redaksi Global News