Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Vaksinasi mulai Menjamah Pelaku Wisata di Kawasan Tengger

Pelaku wisata di kawasan Tengger, Pasuruan mulai divaksin

PASURUAN (global-news.co.id) – Vaksinasi di Kabupaten Pasuruan terus gencar dilakukan, medki cakupannya masih rendah. Bahkan, kini vaksinasi menyasar pelaku wisata yang ada di Kawasan Tengger, Kecamatan Tosari, seperti yang terlihat di Pendopo Wonokitri, Minggu (21/08) pagi.

Pada acara yang digagas Polres Pasuruan itu dengan menyediakan sebanyak 350 dosis yang langsung diserbu pelaku wisata. Hanya dalam hitungan jam, vaksinasi tersebut tuntas digelar.

Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz mengatakan, vaksinasi yang diberikan kepada para pelaku wisata tersebut tak lain dalam rangka mempersiapkan warga agar apabila wisata kembali dibuka, maka pelaku wisata pun tak perlu ragu lagi untuk menyambut para wisatawan.

“Kalau wisata dibuka, maka setidaknya para pelaku wisata langsung siap bekerja. Karena vaksinasi adalah persyaratan wajib yang harus dimiliki dalam beraktivitas,” katanya.

Dalam vaksinasi sehari ini, Polres Pasuruan menyiapkan sedikitnya 350 dosis vaksin. Tetapi, di luar dugaan pelaku wisata yang datang melebihi target. Kata Kapolres, sampai saat ini sudah 60 persen lebih dari 1.500 pelaku wisata yang sudah di vaksin oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Polres dan Kodim 0819 Pasuruan.

Terpisah, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf. Nyarman menyambut baik respon para pelaku wisata di Bromo. Sebab, mereka sangat antusias dalam mengikuti program vaksinasi itu. Pihaknya mengaku, sudah ada 500 orang yang mendaftar. Padahal dosis yang disediakan awalnya hanya 350. “Kurangnya akan kami ambilkan lagi. Kami masih ada stok untuk mencukupi kekurangan,” ungkapnya. (ins, sur)

baca juga :

Tahun Baru, Risma Tinjau Pompa Air

Redaksi Global News

Gol Hanif Buah Kerja Rekan Setim

Redaksi Global News

UAS-Fatimah Gelar Resepsi Pernikahan di Gontor, Tamu Undangan Wajib Prokes

gas