Global-News.co.id
Kesehatan Mataraman Utama

Vaksinasi dengan Jemput Bola, Puskesmas Berbek Sasar Penyandang Disabilitas

Penyandang disabilitas di wilayah Berbek, Nganjuk juga divaksin.

NGANJUK (global-news.co.id) – Puskesmas Berbek terus melakukan percepatan vaksinasi Covif-19. Kali ini yang disasar adalah kelompok disabilitas. Vaksinasi dilakukan bersama Satgas Cobid-19 Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk.

Plt Camat Berbek, Ida Sobihatin, mengatakan, vaksinasi tersebut dilakukan melalui sistem jemput bola, dengan menggunakan mobil vaksin keliling Puskesmas Berbek. Satu-persatu penyandang disabilitas dikunjungi, guna mendapat vaksin dengan jenis Sinopharm.

“Sehari kami mengunjungi beberapa desa dengan mobil vaksin keliling. Desa yang kami kunjungi adalah Desa Semare, Patranrejo, Balongrejo dan Bulu. Dan capaian vaksinasi sebanyak enam orang, dari target 15 orang,” kats Ida pada kegiatan yang berlangsung Rabu (25/08).

Dengan vaksinasi keliling itu, dia berharap bisa meningkatkan cakupan vaksin di Kecamatan Berbek. Sehingga kekebalan kelompok segera bisa terwujud. “Sebagai wujud solidaritas serta perhatian bagi kelompok disabilitas agar tetap sehat dan terhindar dari Covif-19,” ujar wanita berjilbab itu.

Ida menjelaskan, proses vaksinasi berjalan lancar. Meskipun ada beberapa kendala yang dialami tenaga kesehatan (nakes). Yakni pada tahap skrining atau pendataan. Termasuk saat proses penyuntikan. “Ada yang tidak bisa divaksin karena kondisi kesehatan kurang baik. Namun pada umumnya berjalan lancar,” ujar Ida.

Dalam kaitan pelaksanaan vaksinasi itu para Aparatus Sipil Negara (ASN) se-Kecamatan Berbek mengumpulkan donasi kemudian diwujudkan dalam bentuk paket sembako untuk diberikan kepada kelompok disabilitas sebagai wujud solidaritas. (ins, aju)

baca juga :

Akhir Pekan, Risma Blusukan ke Pasar dan Gang Sempit hingga Pantau Perbaikan GBT

Redaksi Global News

Khofifah Targetkan Jatim Juara Umum PON XX Papua

Redaksi Global News

Teken MoU, ITS Berkolaborasi Kembangkan KEK Singhasari

Redaksi Global News