Global-News.co.id
Mataraman Utama

Taman Kreasi Lo Sari Maospati Salah Satu Wujud KLA

Bupati Suprawoto membubuhkan tanda tangan di prasasti.

MAGETAN (global-news.co.id) – Pandemi Covid-19 yang melanda sekitar satu setengah tahun ini tak menghalangi kreativitas dan kreasi warga. Mereka bahkan mampu menciptakan usaha yang patut diapresiasi.

Salah satunya adalah mengembangkan sektor pariwisata. Seperti yang dilakukan warga RT 10 Kelurahan Maospati, Kabupaten Magetan. Bahkan Bupati Magetan, Suprawoto, berkenan hadir dan meresmikannya.

Objek pariwisata selalu memiliki daya tarik dan daya pikat luar biasa. Termasuk kreativitas dan usaha yang dilakukan warga RT 10 Kelurahan Maospati ini yang membangun Taman Kreasi Lo Sari. Minggu (15/8) lalu objek wisata berupa taman dan ruang terbuka itu diresmikan Bupati Magetan.

Menanggapi hal itu, Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan ucapan terimakasih dan salut kepada masyarakat lingkungan RT 10 Kelurahan Maospati atas terinisiasinya pembangunan taman kreasi Lo Sari.

Tarian dalam menyambut para tamu

“RT 10 Kelurahan Maospati memang sangat luar biasa. Masih dalam kondisi pandemi covid-19, tetapi mereka terus berkarya dan memberikan sumbangsih kepada lingkungan berupa Taman Kreasi Lo Sari,”  kata Bupati Suprawoto.

Ia berharap, usaha dan kreativitas ini bisa  menular dan dicontoh oleh warga RT di daerah atau desa yang lain, agar Kabupaten Magetan cepat maju dan lebih berkembang.

Bupati Suprawoto melanjutkan, pembangunan Taman Kreasi Lo Sari ini merupakan bagian dari Kabupaten Layak Anak (KLA). Karena salah satu bentuk kabupaten layak anak adalah adanya ruang terbuka bermain untuk anak-anak. Suprawoto juga mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

Bupati didampingi Ketua Pokdarwis melihat taman kreasi.

Sedangkan Ketua Pokdarwis Maospati, Tri Susanto, mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah mendukung Pokdarwis Maospati dan menyempatkan waktunya untuk datang sekaligus meresmikan Taman Kreasi Lo Sari ini.

“Kami berharap, dengan adanya tempat ini bisa menjadi sarana prasarana wisata serta menggerakkan roda perekonomian di lingkungan sekitar. Kami juga meminta dukungan kepada dinas  terkait untuk ikut mengembangkan Taman Kreasi Lo Sari sebagai taman edukasi dan kreasi,” kata Tri Susanto. (ins, eta)

baca juga :

Pemprov Jatim Alokasikan 35 Persen APBD untuk Pendidikan dan Kesehatan

Redaksi Global News

Cak Eri Paparkan Visi-Misi Sejahterakan Warga Surabaya

gas

Antisipasi Dampak Corona, OJK Siapkan Kebijakan Stimulus Perekonomian

Redaksi Global News