Global-News.co.id
Pantura Utama

Sekdakab Lamongan Definitif Dilantik

Sekdakab Lamongan definitif dikukuhkan

LAMONGAN (global-news.co.id) – Drs Mohammad Nalikan, MM, resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan definitif oleh Bupati Yuhronur Efendi di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, Jumat (27/8).

Pelantikan Mohammad Nalikan menutup tahapan seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda Kabupaten Lamongan Tahun 2021 yang dimulai Juli 2021. Pelantikan Sekda definitif ini sekaligus mengakhiri Sekda  yang dijabat sementara oleh Drs Hery Pranoto sejak Agustus 2020 dilanjutkan Dr Ir Aris Mukiyono, MT, MM sejak Januari 2021.

Bupati Yuhronur Efendi berharap Mohammad Nalikan–yang sebelumnya mengemban amanah sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Lamongan—dapat mengemban amanah sebagai Sekdakab dengan sebaik-baiknya untuk menjalankan tugas di dalam Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Bupati juga berpesan, tugas pokok Sekda  adalah, sebagai koordinator seluruh kegiatan dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga Sekda harus memastikan semua OPD bekerja dengan baik untuk mencapai visi dan misi yakni Menuju Kejayaan Kabupaten Lamongan yang Berkeadilan.

Yang kedua, Sekda adalah dirigen bagi seluruh instansi baik instansi vertikal maupun horizontal sehingga dia harus bisa mengharmonisasi seluruh instansi dan menerjemahkan seluruh aturan-aturan yang berlaku dari pemerintah pusat, kementerian, dan instansi lainnya.

Bupati Yuhronur Efendi juga mengucapkan terima kasih kepada Aris Mukiyono, yang telah bertugas sebagai Plt Sekda. “Sekali lagi kami terima kasih atas wawasan baru dan tentunya pengalaman baru bagi kami yang ada di Lamongan ini, khususnya saya pribadi,” ungkap Bupati.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Wabup Abdul Rouf, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Lamongan, dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri RI, Sekda Kabupaten Tuban, Sekda Kabupaten Bojonegoro, Sekda Kabupaten Jombang   dan Kepala OPD Kabupaten Lamongan. (ins, amo)

baca juga :

Gubernur Khofifah Komitmen Hidupkan Sentra Industri Tas Tanggulangin

Redaksi Global News

BAJC 2023: Indonesia Bertekad Tampil Lepas Lawan Jepang di Final

Permudah Intervensi, Walikota Minta Semua UMKM Surabaya Kantongi Izin Usaha

Redaksi Global News