Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Prakarsai Kawasan UMKM Kuliner Tertib Vaksin


SIDOARJO (global-news.co.id) – Bus Gerai Vaksin Mobile Polresta Sidoarjo, Jumat (13/8/2021) siang, tampak terparkir di sebuah lahan yang ada di kawasan UMKM Kuliner Kavling DPR Sidoarjo. Empat orang tenaga kesehatan dari Urkes Polresta Sidoarjo juga telah siap menyuntikan 500 dosis vaksin yang disediakan di dalam bus.

Kali ini, kegiatan vaksinasi Covid-19 Polresta Sidoarjo menyasar pelaku usaha kuliner dan masyarakat umum di sekitar kawasan Kavling DPR Sidoarjo.

“Di mana kawasan ini dijadikan percontohan sebagai kawasan tertib vaksin dan diprakarsai Kapolresta Sidoarjo, yang nantinya akan diikuti kawasan lainnya di Kabupaten Sidoarjo,” ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Ada sekitar 47 UMKM kuliner yang tergabung dalam Distric Kuliner Merdeka yang ada di Kavling DPR Sidoarjo. Dijadikan kawasan tertib vaksin bagi para pengelola tempat kuliner begitu antusias.

Karenanya begitu ada kesempatan dari Polresta Sidoarjo untuk menjadikan kawasan wajib vaksin mayoritas mendukung.

Seperti disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, di tengah situasi pandemi diharapkan perekonomian dapat tetap tumbuh. Indonesia Tangguh menghadapi pandemi, Indonesia juga tumbuh dalam perekonomian. Asalkan pelaku usaha dan lainnya tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kesehatan tetap nomor satu, perekonomian nomor dua,” lanjutnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi mobile di kawasan UMKM kuliner tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, bahwa melalui semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Melalui percepatan vaksinasi Covid-19 yang menyasar ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk pelaku UMKM kuliner diharapkan segera terwujudnya herd immunity di tengah menghadapi masa pandemi.

Selain menyuntik vaksin untuk pelaku UMKM kuliner di Kawasan Kavling DPR Sidoarjo, di lokasi Polresta Sidoarjo juga melayani vaksinasi Covid-19 bagi pelajar Papua yang berdomisili di Kabupaten Sidoarjo.

“Sekali lagi melalui semangat kemerdekaan, kami ajak semua lapisan masyarakat untuk ikut vaksin, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” tambah Kapolresta Sidoarjo. (win)

baca juga :

Gaji Guru Honorer di Lumajang Minim, Komisi E DPRD Jatim Bakal Panggil Kadispendik

Redaksi Global News

Tsunami Covid-19 di India, Kematian Lebih dari 200.000 Jiwa per Hari

Titis Global News

Lawan COVID-19, RFB Surabaya Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Redaksi Global News