Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Satu Suro



SIDOARJO (global-news.co.id) –
Masa pandemi Covid-19 masih berlangsung, peringatan malam satu suro atau Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriyah dihimbau untuk tidak mengadakan kegiatan pengerahan warga baru perguruan pencak silat, atau bentuk kegiatan lainnya. Hal ini bertujuan agar tidak menyebabkan kerumunan orang banyak sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Meskipun demikian personel Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran disiagakan untuk mengamankan malam Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriyah / 2021. Situasi pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, menjadi prioritas dalam pengamanan kali ini.

“Dalam momen peringatan satu suro tahun ini, sebanyak 325 personel kami siagakan, guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan untuk berikan rasa aman serta nyaman masyarakat,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, usai pimpin apel pengamanan malam satu suro tahun atau 1 Muharram 1443 H di Mapolresta Sidoarjo, Senin (9/8/2021) sore.

“Kami juga akan lakukan patroli diberbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo, mari jogo Sidoarjo tetap aman, kondusif dan patuh protokol kesehatan,” tambahnya.

Masyarakat juga dihimbau agar tetap di rumah saja, tidak ada bepergian untuk liburan di tanggal merah, tidak mengadakan kegiatan, lebih baiknya dengan mengisi kegiatan positif berupa ibadah dan berdoa di rumah. Agar pergantian tahun baru Islam membawa keberkahan buat kita semua, pandemi Covid-19 segera berlalu. (win)

baca juga :

Datangi PT KAI , Pedagang Pasar Turi Tuntut Kejelasan Nasib

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Hari Ini Kirim Surat ke Menteri Kesehatan Ajukan  Surabaya Raya Penetapan  PSBB

gas

Euforia Kunci Juara Liga

Redaksi Global News