Global-News.co.id
Sport Utama

Persebaya Lakukan Beep Test, Supriadi dan Marsel Raih VO2-Max Tertinggi

Winger muda Persebaya, Supriadi, mencatat VO2Max tertinggi beep test

SURABAYA (global-news.co.id) – Tes fisik diterapkan pada skuad Persebaya sebelum berlaga di kompetisi BRI Liga 1, Sabtu (28/8).

Apalagi Coach Persebaya, Aji Santoso, pernah menyatakan dirinya akan kembali menggelar tes fisik sebelum berangkat berkompetisi. Akhirnya tes itu dilakukan pada Sabtu pagi. Rendi Irwan dkk menjalani beep test untuk mendapatkan data konkret dari kondisi fisik pemain.

Aji ingin mengukur kemampuan daya tahan fisik anak asuhnya. Sebagai acuan kesiapan timnya melakoni ketatnya kompetisi. Salah satu data yang paling dicari adalah angka VO2Max dari masing-masing pemain. VO2Max adalah ukuran maksimal volume oksigen yang diproses tubuh.

Di antara skuad ‘Bajul Ijo’–sebutan Persebaya–Supriadi dan Marselino Ferdinan masih mengungguli rekan-rekannya dari hasil beep test. Mereka masing-masing mencatatkan nilai 61.7 dan 59.3 untuk VO2Max. Disusul  pemegang rekor VO2Mac tertinggi tahun lalu, Alwi Slamat dengan skor 58.7.

Ketiganya mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hasil tes pada akhir Mei lalu. “Dan bukan hanya mereka bertiga, secara keseluruhan pemain Persebaya mengalami peningkatan fisik yang signifikan,” kata pelatih fisik Persebaya, Muhammad Alimuddin.

Kemudian ama Taisei Marukawa menyusul di posisi keempat. Pemain asing asal Jepang tersebut mencatatkan nilai yang sama dengan Alwi Slamat untuk capaian VO2Max.

Lebih lanjut menurut Ali, kondisi fisik skuad Persebaya sudah siap mengarungi BRI Liga 1 musim 2021/2022. Hal ini tidak terlepas dari semangat para pemain selama ini yang tetap konsisten berlatih di tengah pemberlakuan PPKM Darurat. (seb)

baca juga :

Sidang Bechi Anak Kiai Jombang, Dikawal 405 Polisi

Walikota Eri Nilai Layanan Terintegrasi di Surabaya Upaya Dekati Warga

Persita Takluk dari Bali United, Spasojevic Cetak Dua Gol

Redaksi Global News