Global-News.co.id
Malang Raya Utama

Pemkot Batu Salurkan Bantuan KPM PKH

Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyerahkan bantuan KPM PKH

BATU (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sarana dan prasarana bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2021, Jumat (27/8).

Bantuan diserahkan oleh Walikota Batu Hj Dewanti Rumpoko, di pendopo rumah dinas Walikota Batu. Bantuan yang diberikan berupa sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan usaha Keluarga Penerima Manfaat, sesuai dengan bidang usaha masing-masing.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri, mengatakan, peralatan yang diberikan berdasarkan pengajuan sesuai usaha yang dijalani.

“Ada 20 peralatan penunjang sesuai usaha KPM. Mulai dari kompresor untuk tambal ban, alat pemintal bagi usaha pot cabut, peralatan memasak untuk yang memiliki usaha katering dan penjual makanan keliling,” katanya.

Ririk menambahkan, saat ini jumlah KPM mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Sejumlah anggota telah graduasi mandiri (berhenti kepesertaan), karena ekonominya sudah meningkat.

“Untuk tahun ini yang masih menjadi anggota PKH sejumlah 3.725 dan yang telah graduasi mandiri ada 384 orang,” imbuhnya.

Sementara  Walikota Batu, Dewanti, berharap bantuan yang diberikan dapat meningkatkan usaha yang sedang dijalani Keluarga Penerima Manfaat. “Fasilitas dari pemerintah ini bisa bermanfaat dan menghasilkan sesuatu yang berkah sehingga perekonomian bisa meningkat,” kata Walikota. (ins, kmf)

baca juga :

Bareskrim Periksa 19 Saksi Kebakaran Gedung Kejagung

Redaksi Global News

Rumah Padat Karya Pelataran Manyar Diharapkan Mampu Tekan Kriminalitas

Redaksi Global News

GLOBAL NEWS EDISI 275 (17-22 DESEMBER 2020)

Redaksi Global News