Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Pelajar SMK Sepuluh Nopember Diminta Gus Muhdlor Siap Jadi Volunteer Vaksinasi Massal Covid-19


SIDOARJO (global-news.co.id) – Semua pihak diharapkan bahu membahu menangani pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi. Salah satunya bisa dilakukan oleh sekolah kejuruan keperawatan dengan menjadi volunteer atau tenaga sukarela. Mereka nantinya dapat membantu dalam pelaksanaan vaksinasi massal. Hal tersebut disampaikan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali usai meninjau keberadaan SMK 10 Nopember Sidoarjo, Selasa, (3/8/2021).

Bupati Ahmad Muhdlor yang biasa disapa Gus Muhdlor itu melihat bahwa keberadaan SMK 10 Nopember cukup bagus karena memiliki jurusan keperawatan yang saat ini sangat dibutuhkan. Keberadaan pelajar jurusan kesehatan yang dididik di sekolah kejuruan bisa menjadi relawan medis. Sekolah kejuruan yang memiliki bidang kesehatan akan menjadi ujung tombak bagi dunia kesehatan di masa mendatang.

“Sekolah SMK Sepuluh Nopember ini bagus, punya jurusan keperawatan, tadi juga saya cek infrastruktur cukup bagus sehingga mungkin nanti menjadi salah satu pioneer dan penggerak untuk saling bahu membahu dalam penanganan Covid-19, termasuk arahnya nanti pelajar disini harus siap menjadi volunteer membantu pelaksanaan vaksinasi massal,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Gus Muhdlor juga melihat kelengkapan Lab Farmasi dan Lab Farmakognosi yang dimiliki SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo.

Gus Muhdlor mengatakan, sudah banyak STIKES yang bergabung membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Sudah saatnya SMK kejuruan seperti SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo ikut membantu pemerintah menangani pandemi.

“Kemarin sudah ada beberapa Stikes besar sudah bergabung, tinggal SMK-SMK ini terutama SMK Keperawatan untuk mau bergabung menjadi volunteer,”ucapnya. (win)

baca juga :

Peserta KB Menurun Selama Pandemi Covid-19

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah : Tenaga Pendidik dan Kependidikan Harus Tegak Lurus pada Ideologi Pancasila

Redaksi Global News

Dukung Whisnu Sakti Buana di Pilwali 2020, Seniman Surabaya Sampaikan Aspirasi

Redaksi Global News