Global-News.co.id
Koperasi dan UKM

Ny Lulis Irsyad Yusuf Dorong Pelaku UMKM Bersemangat Munculkan Produk

Ny Lulis terus mendorong pelaku UMKM munculkan produk unggulan

PASURUAN (global-news.co.id) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf memotivasi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) agar bersemangat kembali memunculkan produk unggulan. Hal ini menyusul mulai dibukanya aktivitas secara terbatas.

Motivasi itu disampaikan Ny Lulis saat membuka Sarasehan dan Sinergitas UMKM Mayada dengan TP PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Beji, di Pendopo Kecamatan Beji, Senin (30/08) siang.

Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan sebuah ujian agar semua orang tertantang, sehingga muncul ide dan gagasan baru. Termasuk bisnis baru yang menjadi potensi dalam diri setiap orang maupun pelaku UMKM. “Harus semangat karena aktivitas juga mulai dibuka secara perlahan. UMKM harus bertahan karena ini mewarnai produk lokal kita,” katanya.

Dia terus mendorong UMKM berkreativitas  melakukan inovasi terhadap usaha dan produk yang dihasilkan supaya lebih disukai pasar. Apalagi saat ini UMKM merupakan salah satu sektor yang  menjadi penggerak ekonomi dan menyerap tenaga kerja di daerah.

Lebih lanjut Istri Bupati Irsyad Yusuf ini menegaskan, selain memunculkan produk unggulan, ia juga mendorong UMKM agar intens dalam memasarkan jualannya. Utamanya dengan memanfaatkan bisnis online yang semakin diminati masyarakat.

“Bisnis online memberikan kemudahan konsumen untuk membeli barang tanpa harus pergi ke toko dan menjadikan toko online sebagai rujukan berbelanja. Itu menggeser keberadaan toko konvensional. Kalau sudah packaging-nya bagus, pemasarannya ok, Insyaallah jalan,” kata Ny Lulis. (sur, kmf)

baca juga :

Melihat E-Warong Kube Kerjasama Kemensos-BNI: Warga Semakin Antusias Bertransaksi di Bank

gas

Kemenkop UKM Permudah Perubahan Anggaran Dasar Koperasi Lewat Online

Kegigihan Antar Uyud Jadi  Raja Dodol

Redaksi Global News