Global-News.co.id
Sport Utama

Laga Pembuka BRI Liga 1, Persik Tak Gentar Hadapi Bali United

JAKARTA (global-news.co.id) – Tim ‘Macan Putih’ Persik Kediri tak gentar menghadapi Bali United pada laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8) malam ini WIB. Pelatih Persik, Joko Susilo, menyatakan timnya kesiapan timnya menghadapi juara Liga 1 2019 itu.

Kendati demikian, Getuk–sapaan Joko Susilo–sadar, persiapan Persik gelaran BRI Liga 1 2021/2022 relatif pendek. Namun, dia tak ingin hal itu jadi kendala atau alasan karena situasi yang sama juga dialami tim-tim peserta lainnya.

“Kami harus siap melawan Bali United. Sama dengan tim lainnya, pada situasi saat ini kami tidak bisa beralasan lagi,” kata Joko kepada wartawan.

Tim ‘Macan Putih’ Persik  punya waktu persiapan yang tak banyak jelang BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Macan Putih itu harus memaksimalkan waktu tersisa jelang kick-off kompetisi.

Coach Persik Kediri Joko Susilo saat memberikan instruksi pada pemain.

Sebenarnya Persik punya skuad berkualitas pada BRI Liga 1 2021/2022. Klub ini merekrut empat pemain asing anyar. Mereka adalah Arthur Silva (Brasil), Tinga (Brasil), Youssef Ezzejari (Spanyol), dan Ibrahim Bahsoun (Lebanon).

Nama-nama di atas memang masih asing di kancah sepakbola Indonesia. Namun, mereka memiliki kekuatan yang mumpuni dalam karier. Hal inilah yang membuat Persik punya kepercayaan diri dalam mengawali musim ini.

Selain laga Bali United vs Persik Kediri, BRI Liga 1 2021/2022 juga mempertandingkan dua pertandingan lainnya pada pekan perdana ini. Laga-laga tersebut dijadikan simulasi kompetisi.

Persipura Jayapura akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong (28/8). Kemudian Bhayangkara FC akan menjamu Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Minggu (29/8).

Tiga duel itu akan menentukan kelanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Bila tak ada halangan, PT LIB bakal meluncurkan jadwal-jadwal lainnya pada pekan pertama musim ini. (ins, edt)

baca juga :

Pejabat dan Tokoh Tiga Daerah Siap Divaksin Pertama

Redaksi Global News

Konsolidasi, Demokrat Surabaya Siap Menangkan MAJU

Redaksi Global News

AS Hujani Suriah dengan Rudal Tomahawk

Redaksi Global News