Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Kwarcab Lumajang Peroleh Bantuan 2.000 Dosis Vaksin

Bunda Indah saat menyapa salah satu anggota Gerakan Pramuka.

LUMAJANG (global-news.co.id) – Tema peringatan Hari Pramuka Ke-60 di tiap daerah beragam. Namun dalam kondisi pandemi covid-19 ini, aktivitas mereka juga masih seputar pandemi. Di Kabupaten Lumajang, misalnya, peringatan Hari Pramuka diwarnai dengan berbagai kegiatan sosial.

Beberapa di antara kegiatan sosial itu adalah donor darah, donor plasma serta vaksinasi massal seluruh Puskemas di wilayah Kabupaten  Lumajang. Wakil Bupati  yang juga Ketua Kwarcab Lumajang, Indah Amperawati, mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi massal, Kwarcab Lumajang mendapatkan bantuan 2.000 dosis vaksin.

“Kita menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di semua Puskesmas dalam rangka Hari Pramuka. Kita dibantu 2.000 dosis vaksin oleh Kwarda Jawa Timur,” ujarnya.

Mengenai pelaksanaan vaksinasi masih ada masyarakat mengaku takut untuk divaksin dengan alasan dampak yang ditimbulkan setelah divaksin. “Namun tidak sedikit masyarakat yang juga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19,” ujar Wabup.

Bunda Indah mengimbau agar masyarakat tidak takut untuk melakukan vaksin. “Jangan takut untuk vaksin, selama kita sehat dan tidak dalam keadaan sakit kemudian divaksin, Insyaallah tidak akan ada dampak apa-apa,” ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat yang akan melakukan vaksin untuk menyampaikan secara jujur kondisi fisik saat proses skrining. “Kalau tidak sehat jangan melakukan vaksin, makanya kalau ditanya saat skrining harus menyampaikan dengan jujur. Apa adanya,” imbuhnya. (kmf, uja)

baca juga :

Atasi Bencana Alam, Pemprov Jatim Alokasikan Dana Tak Terduga Rp 100 Miliar

Redaksi Global News

Virus Corona Menyebar, Mal di Jakarta Mulai Ditutup

Redaksi Global News

Pererat Kerjasama Sister City Surabaya-Liverpool, Pimpinan DPRD Terima Kunjungan Kedutaan Inggris