Global-News.co.id
Sport Utama

Kehilangan Pepper, Madura United Pastikan Dapat Pengganti

Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi bersama coach RD (kanan)

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Kehilangan pemain asing, Jacob Pepper, tak merisaukan skuad Madura United (MU) FC. Bahkan tim berjuluk Sape Kerrab itu segera kedatangan pemain baru pengganti Pepper.

Sosok pemain asing baru itu disiapkan guna mengarungi ketatnya jadwal kompetisi BRI Liga 1 yang dijadwalkan kick off pada 27 Agustus 2021. Pemain baru sekaligus suksesor Jacob Pepper yang hengkang karena alasan keluarga, saat ini dalam proses pengurusan administrasi sebagai pamain asing Asia di tim MU.

Skuad besutan coach Rahmad Darmawan sudah berada di Jakarta, sekaligus menjalani program pemusatan latihan menjelang kompetisi bergulir. Itupun tanpa kehadiran legiun asing Asia.

RD–sapaan Rahmad Darmawan– memastikan jika timnya saat ini sudah menemukan sosok pengganti Jacob Pepper. “Sekarang ini masih dalam proses pengurusan administrasi dan terus kami upayakan,” kata Coach RD, Rabu (25/8).

Pihaknya enggan menjelaskan secara detail sosok legiun asing yang akan menjadi bagian dari skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu. “Sang pemain masih belum bisa datang ke Indonesia, karena adanya aturan PPKM,” ungkapnya.

“Memang kami akui bahwa proses transfer sedikit terhambat karena adanya PPKM, hal itu memang menjadi kendala bagi kami. Apalagi saat datang ke Indonesia, juga masih harus menjalani tahap karantina,” katanya.

Coach RD juga menegaskan suksesor Jacob Pepper merupakan pemain yang benar-benar asing untuk sepakbola Indonesia. “Ia belum pernah bermain di Indonesia,” lanjutnya. (ura, ins)

baca juga :

Awal Musim Hujan Diperkirakan Mundur hingga November

Redaksi Global News

Lamongan Siapkan Rp 121,5 Miliar untuk Bangun Jalan

Jatim Butuh Minimum 3.350 APD per Hari untuk Contigancy Plan Rawat Pasien COVID-19

Redaksi Global News