Global-News.co.id
Sport Utama

Jaga Kepercayaan Pemerintah dengan Kedisiplinan, Aji Ajak Bonek Taat Prokes

Pelatih Persebaya Aji Santoso.

SURABAYA (global-news.co.id) – Izin kepolisian dalam penyelenggaraan BRI Liga 1 2021/2022 resmi diterbitkan. Jadwal tiga pertandingan awal juga sudah diumumkan. Kini tanggung jawab berada di pundak seluruh stakeholder sepakbola Indonesia guna menjaga kepercayaan pemerintah terutama Polri hingga musim berakhir.

Harapan itulah yang disampaikan pelatih Persebaya Aji Santoso. Ia benar-benar menghimbau kepada seluruh elemen sepakbola agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Karena masa depan sepakbola negeri ini ada di penerapan prokes tersebut.

“Kita wajib apresiasi pihak kepolisian yang telah mengeluarkan izin. Ini harus kita balas dengan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Baik tim dan suporter, khususnya Bonek,” ungkap Aji.

Sosok yang membawa Persebaya juara pada 1997 itu tidak ingin akibat kelalaian salah satu oknum justru kompetisi dihentikan di tengah jalan. Padahal, saat ini semua tim dan pecinta bola tanah air telah berpuasa 500 hari lebih hingga digelarnya kembali kompetisi.

Harapannya dalam tiga pertandingan awal nanti kepolisian dapat melihat bahwa kompetisi bukanlah sebuah ancaman. Jika diterapkan sesuai dengan peraturan.

“Regulasi prokes menurut saya sudah sangat ketat. Ada wajib vaksin, dilarang keluar hotel sampai tes PCR. Kita sudah pernah berhasil di Piala Menpora, saya yakin kita bisa kembali mempertahankan rekor tidak adanya kluster di lingkungan sepakbola,” kata Aji.

Rekomendasi izin Polri memang menyantumkan beberapa syarat. Salah satunya akan meninjau penyelenggaraan tiga laga awal BRI Liga 1 2021-2022 sebagai tolok ukur penyelenggaraan kompetisi. (*)

baca juga :

Australia Open 2023: Kalah Game 1, Jonatan Tekuk Momota

Redaksi Global News

Legislator Minta Pemkot Surabaya Perbaiki Rumah Ambrol Saat HUT RI

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Dukung Pertamina Kembangkan Pertashop dan Pangkalan LPG di Pesantren

Redaksi Global News