Global-News.co.id
Sport Utama

Jadikan Persib Berprestasi dan Konsisten, Robert Alberts Perpanjang Kontrak

Robert Rene Alberts (kiri) perpanjang kontrak dengan Persib

BANDUNG (global-news.co.id) – Pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts, mengambil keputusan penting. Ia menyepakati perpanjangan kontrak melatih Persib hingga tahun 2025. Persetujuan itu diumumkan Sabtu (28/8) sebelum Maung Bandung–sebutan Persib–mentas di kompetisi kasta tertinggi tanah air BRI Liga 1 2021/2022.

Seperti diketahui Robert sudah melatih tim kebanggaan Bobotoh ini sejak 2019. “Kontrak yang saya miliki masih tersisa hingga tahun depan. Jadi perpanjangan kontrak yang saya tanda tangani berdurasi hingga 2025, dimulai dari 2022 hingga 2025, tiga tahun perpanjangan,” tutur Robert.

Manajemen Persib punya projek jangka panjang bersama pelatih asal Belanda ini, menjadikan tim yang bukan hanya bisa meraih prestasi, namun juga konsisten setiap musim. Mereka ingin menjadikan Persib sebagai salah satu tim besar terbaik di kancah Asia. Berkompetisi mewakili Indonesia di Liga Champions atau AFC Cup.

“Ini bukan hanya membangun kesuksesan untuk tim utama tapi kami juga mulai memperhatikan akademi, mulai membangun fasilitas. Tapi karena pandemi, itu semua harus tertunda. Kami ingin bekerja sama jangka panjang, sudah dimulai dari tahun lalu dan kami ingin melanjutkan itu di tim utama, kami mematok target yang tinggi. Tentunya kami pun ingin menjadi juara,” papar Robert.

Persib juga mulai menyusun program investasi pemain lewat jalur pembinaan di Akademi Persib. Mereka adalah salah satu klub di Indonesia yang memiliki tim B bermain di kasta bawah yakni Bandung United dan Maung Anom di Liga 3.

Selain punya visi dan misi yang bertekad diwujudkan, Robert mengaku betah tinggal di Kota Bandung. Baginya Persib adalah salah satu klub terbaik yang pernah ia latih di Asia berkat pengelolaan tim oleh manajemen yang profesional. Maka ia tak ragu menandatangani kontrak jangka panjang bersama tim yang punya tujuan dan masa depan yang jelas.

“Ditambah lingkungan, budaya di Bandung, orang-orangnya sangat fantastis. Bagi saya ini klub terbaik menurut pengalaman saya, kebijakan finansial yang bagus dari manajemen. Kami tidak boros menghamburkan uang, seluruh yang dijanjikan bisa ditepati. Kepercayaan diberikan oleh manajemen pada saya untuk melanjutkan membangun klub ini karena target kami bukan hanya menjadi klub terbaik di Indonesia tapi juga di sepakbola Asia,” ujarnya. (lib, adu)

baca juga :

Ramadhan di Kota Philadelphia Amerika: Berbuka Puasa Sambil Berdoa Bersama untuk Surabaya

gas

Polda Jatim Dirikan 16 Posko di Lokasi Titik Rawan Bencana

Redaksi Global News

PSBB Diterapkan Terminal Purabaya dan TOW Hentikan Operasional Bus AKDP dan AKAP

Redaksi Global News