Global-News.co.id
Sport Utama

Ingin Jajal Tim Liga 1, Tim Sepakbola Jatim Incar Final PON XX

Tim sepakbola Jatim incar final PON XX.

SURABAYA (global-news.co.id) – Sekitar sebulan menuju PON XX Papua tampilan tim cabang olahraga (cabor) sepakbola Jawa Timur makin kompak. Tim yang diarsiteki pelatih Rudy William Keltjes optimistis mampu meloloskan diri ke partai final.

Manajer Tim Sepakbola PON Jawa Timur, Amir Burhanudin, menyatakan, tantangannya adalah mampu lolos dari fase grup harus bisa dilewati. “Pada babak atau fase 6 besar akan lebih ketat lagi, karena grupingnya itu satu grup diisi tiga tim,” kata dia, Selasa (24/8).

Guna mencapai target tembus partai puncak, pihaknya menyatakan jika sejumlah langkah persiapan sedang dimatangkan. Salah satunya terkait uji coba ke sejumlah daerah di Jawa Timur dengan tim kasta tertinggi yakni Liga 1 seperti Arema FC, Persik Kediri, Persela Lamongan hingga Gresik United. Namun itu akan dilihat situasi dan kondisi.

“Minggu depan, kalau PPKM tidak diperpanjang, kita merencanakan keliling dari Malang, Kediri, sampai Lamongan dan berakhir di Gresik,” ujarnya. Itu akan  menjadi tantangan tersendiri bagi tim sepakbola Jawa Timur.

Dia tetap berharap persiapan ini bisa membuahkan hasil, terlebih pada agenda uji tanding melawan klub Liga 1. “Mudah-mudahan minggu depan kalau ada kesempatan beberapa klub Liga 1 yang mau kick off di tanggal 27 Agustus, bersedia uji tanding dengan tim kita,” ujarnya.

Lebih jauh dia mengharapkan, pada 14 September 2021 nanti seluruh rangkaian uji coba tim sepakbola rampung, sesuai program jajaran pelatih. Karena pada 25 September 2021 pertemuan teknik akan berlangsung dan dua berikutnya langsung kick off cabor sepakbola. “Kita rencanakan bertolak ke Papua 21 atau 22 September,” katanya. (bji)

baca juga :

Wabah COVID-19, Kemendikbud Tegaskan Uang Kuliah Tak Naik

Redaksi Global News

Kinerja Kementerian Kesehatan di Tengah Pandemi COVID-19 Disorot Jokowi

Redaksi Global News

Penuhi Pagu, Hari Ini Sampai Besok PPDB SMAN/SMKN di Jatim Dibuka

nasir nasir