Global-News.co.id
Sport Utama

Formasi Tak Lengkap Macan Putih Siap Hadapi Bali United

KEDIRI (global-news.co.id) – Kompetisi BRI Liga 1 baru akan digeber 27 Agustus 2021. Namun pada laga perdana versus Bali United itu, tim ‘Macan Putih’ Persik Kediri sudah dihadapkan kendala, yakni cederanya pemain asing asal Brazil, Dionatan ‘Tinga’ Machado.

Artinya, formasi lengkap yang diharapkan coach Joko ‘Gethuk’ Susilo tak akan terealisasi. Sebab Tinga yang berposisi gelandang itu adalah salah satu bagian dari starting eleven. Tinga mengalami cedera hamstring saat menjalani latihan bersama timnya. “Dia mengalami cedera hamstring saat latihan bersama tim,” kata Anwar Bahar Basalamah, Media Officer Persik Kediri.

Atas cedera yang dialami Tinga setidaknya butuh waktu penyembuhan selama kurang lebih sebulan. Namun terkait cederanya Tinga, Pelatih Persik, Joko Susilo mengaku tetap siap dengan segala kondisi.

“Itu sebenarnya juga menjadi masalah bagi kami, tapi kecilah. Kami harus siap menerima itu. Di dalam kompetisi pasti akan muncul persoalan seperti cedera pemain hingga akumulasi kartu. Namun kembali lagi, jika saya menganggapnya adalah hal wajar,” ujarnya.

Formasi tim Persik Kediri tak lengkap tanpa Tinga.

Coach Joko menyebut jika perkembangan skuad besutannya jauh lebih baik dibanding sebelumnya, tepatnya pada gelaran Piala Menpora 2021 lalu. “Secara tim saya bilang jauh lebih bagus. Pemahaman taktikal tim lebih bagus begitupun dengan chemistry antar-pemain,” ujarnya.

Seperti diketahui, jadwal BRI BLiga 1 2021-2022 diawali dengan laga antara Bali United vs Persik Kediri, pada 27 Agustus 2021 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pukul 19.00 WIB.

Kepastian bergulirnya Liga 1 seiring dengan turunnya izin Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di hadapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada 23 Agustus 2021 terkait penyelenggaraan Liga 1. “Kami sepakat memberikan persetujuan terkait perizinan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2,” kata Kapolri di Mabes Polri, Senin (23/8) dalam situs resmi PT Liga.

Berikut jadwal Liga 1 2021-2022 yang hanya baru merilis 3 pertandingan.

-Bali United vs Persik Kediri, 27 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB.
-Persipura Jayapura vs Persita Tangerang, 28 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB.
-Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh, 29 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui Direktur Operasional Sudjarno membeberkan alasan di balik perilisan jadwal yang masih terbatas hanya 3 pertandingan.

“Pemerintah akan memberikan assessment pada tiga pertandingan awal dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi di semua akomodasi dan venue pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya,” ucap Sudjarno dari laman Liga Indonesia Baru pada 24 Agustus 2021. (ins, edt)

baca juga :

SIG Bagikan Dividen 10%, RUPS Tetapkan Rudiantara Jadi Komisaris Utama

Redaksi Global News

Usia 12 Tahun ke Bawah Boleh ke Mal, Para Pedagang Boleh Berjualan hingga Pukul 24.00

Redaksi Global News

Jelang Ramadhan, Polresta Sidoarjo dan Jajaran Gelar Razia Tempat Hiburan Malam

gas