Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Dua Desa di Kabupaten Lumajang Masuk 300 Besar ADWI 2021

Salah satu objek wisata di Lumajang

LUMAJANG (global-news.co.id) – Desa Wisata Ranupani dan Desa Wisata Adat Argosari masuk 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Capaian tersebut disambut positif masyarakat Kabupaten Lumajang.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo, mengaku bersyukur atas pencapaian dua desa yang berada di kaki Gunung Semeru, Kecamatan Senduro tersebut.

“Alhamdulillah Desa Ranupani dan Desa Argosari Kecamatan Senduro masuk ke dalam 300 desa wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia,” ujarnya, Minggu (22/8). Bahkan Desa Ranupani masuk ke dalam peringkat 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Yoga mengungkapkan, pencapaian itu menjadi sebuah awal perjuangan pariwisata di Kabupaten Lumajang. Ia juga meminta dukungan masyarakat untuk menjadikan kedua desa tersebut menjadi desa wisata unggulan dan berkelas dunia. “Mohon dukungan dan partisipasi semua pihak, jadikan dua desa itu menjadi wisata kelas dunia,” imbuhnya. (ins)

baca juga :

Gubernur Khofifah Sampaikan Bela Sungkawa atas Wafatnya Ibu Marie Basofi Soedirman

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Gelar Vaksinasi Massal Lansia Mulai 28 Maret hingga 24 April

Titis Global News

Bupati Baddrut Tamam Perintahkan Pejabat, Camat, Kades dan Jajaran di Pemkab Pamekasan Rapid Test

gas