Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Cheng Hoo Salurkan 1.500 Sembako dan 4 Ton Beras ke Warga Surabaya Melalui Pemkot Surabaya

Mohammad Charles menerima sovenir dari walikota Surabaya, Eri Cahyadi. Ustad Hasan Basri (kanan) dan Teddy Nyoto (kiri).

SURABAYA (global-news.co.id) – Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Jatim bersama Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) menyalurkan bantuan 1.500 Paket Sembako dan 4.008 kg (4 ton) beras kepada warga Surabaya yang terdampak covid-19 melalui Pemkot Surabaya, Jumat (13/8/2021).

Paket ini merupakan bagian dari 10.000 Paket Sembako untuk masyarakat Jawa Timur (Jatim) dari Cheng Hoo. Sebanyak 10.000 Paket Sembako (terutama untuk isoman) tersebut merupakan sumbangan dari 104 donatur dengan nilai Rp 1.021.200.000.

Secara simbolik bantuan ke Pemkot Surabaya itu diserahkan oleh Mohammad Charles (Wakil Ketua Umum YHMCHI) dan Teddy Njoto (Direktur Matahari Sakti) yang merupakan perwakilan dari donatur dan diterima langsung oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi. Turut mendampingi dari Cheng Hoo, yakni H. Mamun Hasan (Dewan Pendiri), Ustad Hasan Basri (Pelaksana Harian YHMCHI), H. Trisno Admojo (Humas YHMCHI) dan A. Subiantoro (Sekretaris II YHMCHI).

Teddy Njoto (kiri) menerima sovenir dari Walikota Surabaya, Eri Cahyadi.

Pada acara tersebut, selain Cheng Hoo juga terdapat dari organisasi lain yang menyalurkan bantuan covid-19 untuk warga Surabaya. Mereka itu Yayasan -Vihara Buddhayana Dharmawira Centre (BDC), International College of Surgeons Indonesia Section dan Astra Izusu, Tbk. Pemkot mengucapkan banyak terima kasih atas semua ini. Bantuan ini semua sangat berarti bagi mereka-mereka yang membutuhkan. Mari kita bersama-sama memerangi covid-19, guna memutus mata rantai Covid-19,” kata Eri yang pada acara itu didampingi Forkopimda.

Dia mengatakan, bantuan ini akan dibagikan dalam bentuk paket. “Kami akan mengajak semua elemen masyarakat untuk membagikan bantuan ini. Inilah yang namanya kebersamaan,” katanya lagi.

Dalam hal penyebaran covid-19 di Surabaya, Eri mengucapkan syukur bahwasannya Surabaya, kini berada pada zona orange. Surabaya berharap dalam waktu dekat akan mengejar zone kuning dan selanjutnya menjadi hijau.

Sementara hadirin langsung bertepuk tangan. Kini, kata Eri, orang divaksin periode pertama di Surabaya sudah mencapai 71%.(Erfandi Putra)

baca juga :

BPSDM Jatim Raih Akreditasi A, Gubernur Khofifah Tegaskan Jatim Siap sebagai Pusat Pengembangan Kompetensi ASN Nasional

Bupati Hendy Perintahkan Bangun SDM, Sudah Saatnya Jember Tangguh Bencana

Redaksi Global News

Festival Rujak Awal Kebangkitan Industri Kreatif Kuliner Pamekasan

gas