Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Bersama Forkopimda Jatim, Khofifah Tinjau Langsung Vaksinasi di ITS

Gubernur Jawa Timur Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi ITS hari terakhir yang digelar di Graha Sepuluh Nopember ITS, Selasa (3/8/2021).

SURABAYA (global-news.co.id) – Program vaksinasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). Kali ini, Gubernur Jawa Timur Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi mengunjungi dan meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi ITS hari terakhir yang digelar di Graha Sepuluh Nopember ITS, Selasa (3/8/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka Dies Natalis ke-61, ITS bersama Ikatan Alumni (IKA) ITS menyelenggarakan program vaksinasi dosis pertama untuk mahasiswa, pegawai (dosen dan tenaga kependidikan) beserta keluarga, dan alumni ITS beserta keluarga. Gelaran yang juga menggandeng RS Universitas Airlangga (RSUA) dan RS Husada Utama (RSHU) tersebut berlangsung selama empat hari sejak Sabtu (31/7/2021) lalu. Bahkan mulai hari kedua hingga hari terakhir ini, vaksinasi juga ditujukkan kepada masyarakat di sekitar lingkungan ITS.

Saat meninjau, Khofifah juga didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim yang terdiri dari Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Nico Afinta, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur Jaksa Utama Madya Dr Mohamad Dofir SH MH, serta Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr Ir Heru Tjahjono MM. Mereka meninjau langsung proses vaksinasi dari tahap pemberkasan hingga penyuntikan vaksin.

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan apresiasi kepada ITS yang terus membangun sinergi dan kolaborasi untuk mendukung program pemerintah melalui vaksinasi Covid-19. “Semoga dengan adanya kerjasama ini, pemerintah dan ITS dapat memberikan perlindungan dan keselamatan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, mantan Menteri Sosial tersebut juga menyempatkan diri berkomunikasi dengan beberapa peserta vaksin yang sedang duduk menunggu antrean untuk divaksin. Bahkan Khofifah sempat mengecek proses entry data peserta vaksin yang dilakukan sejumlah petugas dari ITS di lokasi kegiatan.

Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, Kerjasama, dan Kealumnian ITS Bambang Pramujati ST MSc Eng PhD yang menyambut langsung kunjungan tersebut turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Jatim dan seluruh pihak yang ikut terlibat dalam program vaksinasi ini. “Vaksinasi ini dapat terlaksana atas dukungan Pemprov Jatim yang telah memberikan 6.000 dosis vaksin untuk disalurkan kepada sivitas akademika beserta keluarga, alumni beserta keluarga, dan masyarakat di sekitar lingkungan ITS,” paparnya.

Bambang mengatakan jika 6.000 dosis vaksin tersebut dialokasikan sebanyak 2.000 dosis untuk pegawai beserta keluarga, 1.150 dosis untuk mahasiswa, 1.350 dosis untuk alumni beserta keluarga, dan 1.500 dosis bagi masyarakat di sekitar lingkungan ITS. “Karena pada hari pertama, kedua, dan ketiga target vaksin belum terpenuhi sebesar 1.500 dosis setiap harinya, maka pada hari keempat ini diharapkan jumlah peserta vaksinasi mencapai 2.500 peserta,” imbuhnya.

Terakhir, dosen Departemen Teknik Mesin ini mengatakan jika ITS akan terus berpartisipasi aktif dalam program pemerintah untuk mempercepat tercapainya herd immunity melalui program vaksinasi Covid-19. “ITS siap untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk kembali mengadakan vaksinasi Covid-19,” tandasnya. tri

 

baca juga :

Oknum Petugas Tarik Pungli di Kawasan Ampel, Wawali Cak Ji Perintahkan Ditertibkan

Redaksi Global News

KBRI Tokyo Halal Bi Halal Daring, Jepang Masih Gawat Covid-19

gas

Piala Afrika 2021, Mesir Tantang Senegal di Final

Redaksi Global News