Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Bantu Penanganan Covid-19, Probiotik Bantu 168 Botol Proem-1 kepada PWI Jatim

PT Agro Mitra Alimentare (AMA) memberikan bantuan sebanyak 168 botol Proem-1 kepada PWI Jatim, Rabu (4/8/2021).

 

SURABAYA (global-news.co.id) – Produsen probiotik cair PT Agro Mitra Alimentare (AMA) memberikan bantuan sebanyak 168 botol Proem-1 kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur untuk membantu penanganan Covid-19, khususnya di kalangan jurnalis.

Bantuan itu diserahkan langsung Direktur PT AMA Ge Recta Geson SSi kepada Ketua PWI Jatim Ainur Rohim di Aula A Aziz Kantor PWI Jatim di Jalan Taman Apsari Surabaya, Rabu (4/8/2021).

“Pandemi Covid-19 belum berakhir dan kami juga ikut prihatin dengan banyaknya rekan-rekan jurnalis yang terpapar virus corona. Semoga bantuan ini bisa membantu meningkatkan kesehatan para jurnalis,” kata Recta.

Di hadapan para pengurus PWI Jatim, Recta memaparkan produk probiotik Proem-1 dan juga cara kerja serta kegunaannya dalam melawan virus corona.

Menurut Recta, virus corona bisa menyerang seseorang yang kondisi imun tubuhnya rendah dan berlebihan. Virus yang menyerang seseorang dengan imun rendah bisa menyebabkan virus berkembang biak tidak terkendali, sedangkan pada orang yang imunnya berlebihan penempelan virus di paru-paru memancing respons lebih.

“Nah, sel imun memproduksi sitokin proinflamasi secara berlebihan atau dinamai badai sitokin. Inilah yang menyebabkan kerusakan paru-paru dan penderita susah bernafas,” jelasnya.

Sebagai probiotik multistrain dengan kepadatan tinggi, lanjut Recta, Proem-1 yang telah mendapatkan izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) itu jika dikonsumsi bisa menjaga keseimbangan imun dalam tubuh.

Ia menambahkan Proem-1 yang juga mendapat lisensi dari EMRO Jepang itu mengandung miliaran mikrobiota yang dapat mencegah bahkan menyembuhkan penderita Covid-19.  Sebagai imunmodullator, Proem-1 mengandung biosurfactant (sabun) yang bisa merusak virus corona yang mengandung protein serta lemak dengan semua turunannya.

“Selain diminum, cairan Proem-1 yang disemprotkan ke tenggorokan dan hidung dengan dihirup bisa mencegah virus yang akan menginfeksi tubuh,” imbuh Recta.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menyampaikan terima kasih kepada PT AMA atas donasi produk probiotik Proem-1 guna menunjang kesehatan para jurnalis yang memiliki risiko tinggi terinfeksi virus corona, karena sering berinteraksi dengan banyak orang.

Ia mengungkapkan bahwa selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia sejak Maret 2020 hingga saat ini, ada puluhan jurnalis di Jatim yang terpapar virus corona. Sebagian bisa sembuh dan ada juga yang meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit.

“Tentu kami sangat prihatin dan tidak henti-henti mengingatkan rekan-rekan jurnalis untuk disiplin menerapkan prokes 5M, terutama saat bertugas di lapangan. Kami berharap donasi dari Proem-1 ini bisa membantu penanggulangan Covid-19 di kalangan jurnalis,” katanya. fan, tis

baca juga :

Soal Kasus Bantuan Keuangan Pemprov Jatim, KPK Panggil Indah Amperawati

Redaksi Global News

September Tahap Perencanaan Pembangunan Jalan Usaha Tani Tuntas

gas

Main Film ‘Lara Ati’, Cak Ji Bangkitkan Arek Suroboyo dalam Menggali Potensi Kota

Titis Global News