Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Bahas Penanganan Covid-19, Bupati Jember Beraudiensi dengan Kepala KPwBI

Bupati Jember saat beraudiensi dengan Kepala Kantor KPwBI Jember

JEMBER (global-news.co.id) – Bahas soal vaksinasi dan tabung oksigen, Bupati Jember Ir Hendy Siswanto beraudiensi dengan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember, Hestu Wibowo di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (20/08).

Pertemuan dan silaturahmi itu membahas tentang penanganan Covid-19. Kepala KPwBI Jember Hestu Wibowo menyampaikan, pihaknya akan menyumbangkan 11.000 dosis vaksin serta tabung oksigen kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.

Hestu menerangkan, ini merupakan program Bank Indonesia dan telah disalurkan ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, para direktur rumah sakit dan juga Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

“Alhamdulillah kami di KPwBI Jember mendapatkan amanah untuk penyaluran vaksin dan tabung oksigen. Untuk Jember kami mendapat amanah menyalurkan 125 tabung oksigen (beserta isi dan regulator) dan 11.000 dosis vaksin yang saat ini masih dalam proses distribusi,” kata Hestu dalam audiensi itu.

Bupati Jember Hendy berterima kasih dan bersyukur atas rencana bantuan ini. Soal vaksinasi, Bupati Hendy menyampaikan bahwa Jember butuh 1,3 juta dosis vaksin.

“Terima kasih, kami sangat bahagia atas tabung oksigen dan 11.000 dosis vaksin untuk rakyat Jember. Kami masih membutuhkan 1,3 juta dosis vaksin ini dan kalau ada ditambah lagi,” ucap Bupati Hendy Siswanto.

Hestu mempersilakan kepada Bupati Jember untuk melakukan pengajuan dengan diupayakan oleh Bank Indonesia. Pihaknya meminta Bupati Hendy Siswanto untuk mengajukan permohonan tambahan dosis vaksin kepada Kementerian Kesehatan yang penyalurannya melalui Bank Indonesia. (ebe)

baca juga :

Spanduk Penolakan Gedung Terpadu Rp 800 Miliar Kembali Bertebaran

nasir nasir

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Dua Korban akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Surabaya

Redaksi Global News

Rapid Test saat di Bandara Soetta, 131 WNI dari Barbados Positif Corona

Redaksi Global News