Global-News.co.id
Sport Tapal Kuda

Askab PSSI Jember Gelar Vaksinasi Gratis

Bupati Hendy saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di JSG.

JEMBER (global-news.co.id) – Hampir semua elemen masyarakat bergerak memerangi pandemi covid-19. Termasuk Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Jember menggelar vaksinasi gratis untuk masyarakat Jember. Vaksinasi ini dilaksanakan di stadion kebanggaan warga ‘kota tembakau’ yakni Jember Sport Garden, Minggu (22/08).

Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto dalam kunjungannya meninjau pelaksanaan vaksinasi menyatakankan, capaian vaksinasi Kabupaten Jember terbesar kedua di Jawa Timur. Dia bersyukur atas animo yang tinggi masyarakat Jember untuk vaksinasi.

“Alhamdulillah sangat antusias masyarakat Jember untuk divaksin, dan hari ini PSSI Jember bekerjasama dengan Dinkes Jember mengadakan vaksin di JSG, Alhamdulillah tidak hanya diikuti warga di sekitar JSG, tapi juga warga yang jauh dari JSG pun juga datang ke sini,” kata dia.

Bupati Hendy mengajak masyarakat lainnya yang belum tervaksin supaya segera melakukan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dia menegaskan vaksin aman dan halal jadi tak perlu ragu untuk vaksin.

Ketua Askab PSSI Jember, Tri Sandi Apriana, menyampaikan, vaksinasi yang diselenggarakan kali ini adalah vaksin tahap pertama. “Target vaksin sebanyak 700 orang dengan pendaftaran secara online untuk mengatur peserta vaksinasi dan menghindari terjadinya kerumunan,” kata Tri Sandi.

Dia mengajak seluruh warga Jember untuk vaksinasi agar tercapai kekebalan komunal (herd immunity). Selain itu pihaknya menginginkan Jember segera bisa melaksanakan kompetisi bola yang sudah ditunggu-tunggu selama ini.

“Tentunya kita sudah kangen banget ada kompetisi sepakbola, dan sepakbola harus ada penontonnya secara langsung. Nah syaratnya yaitu herd immunity, kita akan menghadapi Porprov, kita akan selenggarakan Piala Bupati makanya harus tercapai herd immunity. Ayo kita segera vaksinasi,” lanjutnya. (ins, ebe)

baca juga :

Libas Tira Persikabo 3-1, Aji Santoso Nilai Timnya Terbebani

Redaksi Global News

Indonesia Gilas Brunei Delapan Gol

Redaksi Global News

Wakil Walikota Probolinggo Meninggal Terpapar Covid-19

Redaksi Global News