Global-News.co.id
Pantura Utama

HUT Ke-60 Gerakan Pramuka, Berbakti Tanpa Henti

Bupati Lamongan dalam peringatan HUT ke-60 Gerakan Pramuka.

Pada Sabtu (14/8) hari ini, Praja Muda Karana (Pramuka) genap berusia 60 tahun. Presiden RI, Joko Widodo, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka mengapresiasi anggota Pramuka di seluruh Tanah Air. Mereka bahu-membahu bersama seluruh elemen bangsa membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Selanjutnya Presiden Joko Widodo dalam amanatnya di upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 yang digelar melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 14 Agustus 2021, juga berpesan kepada para anggota Pramuka Indonesia agar memiliki jiwa dan karakter yang dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sekitar.

Pramuka Indonesia juga harus tangguh menghadapi setiap tantangan, menggalang kepedulian kepada sesama. Bersedia berkorban, suka menolong, serta membantu meringankan beban sesama.

Usai mengikuti upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 bersama Presiden Joko Widodo, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Lamongan, di hari yang sama juga menggelar upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Kwartir Cabang Lamongan secara virtual dan terbatas di Pendopo Lokatantra.

Bupati Yuhronur Efendi membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs H Budi Waseso. Ia menyampaikan, peringatan Hari Pramuka tahun ini ditandai dengan ditetapkannya Bulan Agustus sebagai bulan Bakti Pramuka, sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 094 Tahun 2021.

Dia juga mengajak anggota Pramuka mewujudkan dua gerakan, yakni Gerakan Kedisiplinan Nasional yang diwujudkan dengan perilaku mematuhi protokol kesehatan dan Gerakan Kepedulian Nasional yang diwujudkan dengan memiliki sikap empati dan simpati menolong sesama.

Dalam peringatan 60 tahun Gerakan Pramuka ia mengajak anggota Pramuka tetap semangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan. “Dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Kita tunjukkan bahwa Pramuka mampu bergiat dan berbakti tanpa henti. Selamat Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021. Semoga Pramuka kita makin berjaya,” tuturnya. (amo)

baca juga :

Koperasi Pilar Ekonomi Bangsa, Aneh Kalau Tak Boleh Terima Dana Hibah

Rofiq

Ekonomi Venezuela Di Ambang Kebangkrutan, Inflasi Capai Satu Juta Persen

Redaksi Global News

Paskibraka Kabupaten Sidoarjo Dikukuhkan

gas