Global-News.co.id
TNI

Warga Desa Siwalan Pertahankan Budaya Gotong Royong


Gresik – Dari lokasi pekerjaan dapat dilihat bersama bahwa masyarakat Desa Siwalan sangat mempertahankan budaya gotong royong yang merupakan ciri khas dari masyarakat pedesaan. Mereka datang ke lokasi TMMD dengan kesadaran sendiri dengan penuh rasa ikhlas lahir maupun batin.

“Dan yang membuat saya sangat bahagia, tanpa diperintah dan diajak mereka datang ke lokasi pekerjaan untuk membantu satgas. Termasuk saat pengerjaan pembuatan tugu Prasasti Dijalan masuk desa Siwalan,Warga dengan sendirinya datang membantu tanpa pamrih.”Kata Peltu Wiyono,Minggu (11/7/2021)

Dari semangat serta sikap kesadaran yang tinggi dari masyarakat dipedesaan untuk gotong royong membuktikan bahwa seperti inilah akan terbentuk satu kekuatan dan satu kesatuan yang utuh dengan satu tujuan untuk menjadi Desa yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera. Tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat desa mungkin dalam hal sumber daya manusianya kalah dengan masyarakat yang ada di perkotaan, namun semangat untuk maju masyarakat Desa mempunyai kemauan yang cukup tinggi. (*)

baca juga :

Jalan Baru Bawa Keberuntungan Warga Desa Siwalan

Abah Janang Merasa Seperti Mimpi, Jalan yang Dulu Jelek Sekarang Nyaman Dilalui

Titis Global News

Di Akhir TMMD Anggota Satgas TMMD Ke – 111 Bantu Warga Bersih-Bersih

gas