Global-News.co.id
TNI

Warga Desa Siwalan Pertahankan Budaya Gotong Royong


Gresik – Dari lokasi pekerjaan dapat dilihat bersama bahwa masyarakat Desa Siwalan sangat mempertahankan budaya gotong royong yang merupakan ciri khas dari masyarakat pedesaan. Mereka datang ke lokasi TMMD dengan kesadaran sendiri dengan penuh rasa ikhlas lahir maupun batin.

“Dan yang membuat saya sangat bahagia, tanpa diperintah dan diajak mereka datang ke lokasi pekerjaan untuk membantu satgas. Termasuk saat pengerjaan pembuatan tugu Prasasti Dijalan masuk desa Siwalan,Warga dengan sendirinya datang membantu tanpa pamrih.”Kata Peltu Wiyono,Minggu (11/7/2021)

Dari semangat serta sikap kesadaran yang tinggi dari masyarakat dipedesaan untuk gotong royong membuktikan bahwa seperti inilah akan terbentuk satu kekuatan dan satu kesatuan yang utuh dengan satu tujuan untuk menjadi Desa yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera. Tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat desa mungkin dalam hal sumber daya manusianya kalah dengan masyarakat yang ada di perkotaan, namun semangat untuk maju masyarakat Desa mempunyai kemauan yang cukup tinggi. (*)

baca juga :

TMMD di Desa Siwalan Selalu Patuhi Protokol Kesehatan dalam Segala Hal untuk Cegah Penyebaran Virus

Titis Global News

Dansatgas, Pemuda Desa Harus Menjadi Pemuda yang Super Tangguh dalam Menuju Kesuksesan

Titis Global News

Satgas Selalu Persiapkan Segala Sesuatu Sebelum Bekerja

gas