Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Eri Pastikan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun di Surabaya Mulai Besok

Walikota Eri Cahyadi

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berusaha untuk menjangkau lebih luas lagi target masyarakat Surabaya yang mendapatkan vaksin. Terbaru, Pemkot Surabaya akan memberikan vaksin untuk anak Surabaya yang usianya 12-17 tahun.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, vaksinasi anak usia 12 tahun ke atas mulai dilaksanakan pada Sabtu (10/7/2021) besok di Polrestabes Surabaya. Bahkan, pemkot juga akan menggelar vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas di G10N pada Minggu (11/7/2021).

“InsyaAllah besok (Sabtu) sudah mulai di Polrestabes. Rencana Minggu akan diselenggarakan vaksinasi untuk di sini (G10N),” kata Eri di Gelora 10 November (G10N), Jumat (9/7/2021).

Ia menjelaskan bahwa syarat untuk mendapatkan vaksin adalah anak-anak tersebut hanya perlu membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Anak Indonesia (KAI) serta mereka dapat langsung mengisi formulir pendaftaran vaksin yang tersedia di G10N. “Mereka hanya perlu membawa KK dan KAI saja,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Supomo, menargetkan sebanyak 20 ribu anak akan mendapatkan vaksinasi pada  Minggu nanti. Untuk mencegah tercampurnya peserta vaksinasi pelajar dan vaksinasi umum, Pemkot Surabaya akan memisahkan pintu masuk dan tenda screening serta tenda vaksin bagi peserta vaksin anak. “Perkiraan kita ada 20.000 anak nanti, kita akan pisah pintu masuk dan tendanya,” kata Supomo.

Ia mengharapkan warga yang tinggal di sekitar Kecamatan Tambaksari dan memiliki anak berusia 12 ke atas dapat memanfaatkan vaksinasi anak di G10N untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. Ia mengungkapkan bahwa vaksinasi anak usia 12 tahun ke atas ini tidak hanya mengutamakan warga sekitar Kecamatan Tambaksari saja. Namun, hal ini dilakukan agar warga yang tidak tinggal di Kecamatan Tambaksari tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke G10N.

“Karena vaksinasi diadakan di Tambaksari jadi kita ingin warga sekitar yang memiliki anak usia 12 tahun ke atas dapat memanfaatkannya. Bukan diutamakan, karena vaksinasi diselenggarakan di Tambaksari jadi tidak nambahi transpor untuk yang sekolahnya dekat sini,” kata dia.

Supomo menambahkan bahwa untuk menjangkau lebih banyak anak di Surabaya yang sudah menerima vaksin, ke depannya Pemkot Surabaya akan menyelenggarakan vaksin untuk anak usia 12 tahun ke atas di sekolah-sekolah.  Namun, penyelanggaraanya masih menunggu ketersediaan jumlah vaksin di Dinas Kesehatan. “Untuk yang tempat tinggalnya jauh dari G10N, nanti akan diagendakan di sekolah,” pungkasnya. pur

baca juga :

Polda Jatim Terjunkan Personel ke Lokasi Ledakan

Redaksi Global News

Liga 1, Bali United Libas Borneo FC

Redaksi Global News

Anggaran Minim, LaNyalla Apresiasi Perjuangan Kontingen Jatim di PON XX Papua

Redaksi Global News