Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Wabup Subandi Tinjau Vaksinasi di Desa Sedati Agung Guna Kejar Herd Immunity


SIDOARJO (global-news.co.id) – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid 19, Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Muljono Kolonel Pnb Moh. Apon, bersama Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, meninjau pelaksanaan serbuan vaksin dan baksos Lanud Muljono, di Pendopo Sedati Agung, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (27/7/2021).

Pada serbuan vaksin kali ini, Lanud Muljono memberikan sembako pada peserta setelah disuntik vaksin sebagai upaya untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 serta dampak PPKM Darurat Jawa-Bali yang terus diperpanjang jadi PPKM Level 4.

Terlihat sekali dalam pelaksanaan vaksin, adanya koordinasi dan komunikasi yang intens antara TNI dan aparat setempat, sehingga protokol kesehatan benar – benar berjalan dengan baik, dan tertib. Mekanismenya undangan diatur sesuai dengan jadwal.

Dan Lanud Muljono Juanda Sidoarjo, Kolonel Pnb M Apon mengatakan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial tersebut sekaligus untuk menyambut Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-74, HUT Yasarini ke-33 dan HUT Wanita Angkatan Udara ke-58. Serta mendukung program pemerintah tentang memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Program serbuan vaksin yang kita gelar ini dalam rangka Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, untuk mendukung percepatan penanganan pandemi covid-19,” kata Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M Apon.

Dalam vaksinasi ini, pesertanya adalah masyarakat umum. Targetnya ada 200 dosis vaksin yang disuntikan. selain melakukan serbuan vaksin yang menyasar ratusan masyarakat, Lanud Muljono setiap hari juga rutin melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Poliklinik Lanud Muljono dengan kuota 300 dosis per hari.

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, yang turut meninjau pelaksanaan vaksin mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan lanud Muljono yang masih jalan terus, ini bentuk koordinasi yang luar biasa.(mas/win)

baca juga :

Porprov VIII Jatim: Gus Muhdlor Lepas Kirab Api, Start Candi Pari

Redaksi Global News

Hadiri HUT ke-8 Partai NasDem, Gubernur Khofifah Tegaskan Jatim Jantungnya Indonesia

Redaksi Global News

17 Juni: Ada Penambahan 208, Positif COVID-19 di Jatim 8. 529 Orang dan 667 Meninggal

Redaksi Global News