Global-News.co.id
TNI

Untuk TPT Sungai Tretek, Satgas Berjibaku dengan Besarnya Batu Sungai

Gresik – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, pada pembangunan TPT Sungai Tretek Beton dikebut pembuatannya oleh anggota satuan tugas TMMD dan warga, Selasa (13/7/2021).

Terlihat dilokasi anggota satuan tugas TMMD sedang berjibaku dengan batu dan kawat besi untuk material pembangunan tanggul penahan tanah sungai Tretek.

Batu merupakan salah satu bahan dasar dari pembuatan Tanggul, penahan tanah sungai tretek. Batu-batu tersebut didatangkan langsung dengan menggunakan mobil truk.

Dengan semangat kerja yang tinggi dari anggota TNI dan warga dalam bekerja, diharapkan akan mendapatkan hasil yang maksimal dan warga segera bisa merasakan manfaat pembangunan tanggul penahan tanah sungai Tretek, sehingga jika musim hujan turun dan terjadi banjir Sungai tretek tidak mengalami longsor di pinggiran sungai seperti yang biasa terjadi sebelum dilakukan pembangunan tanggul.

“Kami sangat berterima kasih banyak buat bapak-bapak TNI dengan program TMMD nya, sehingga nanti desa kami akan menjadi lebih bagus, semoga TNI selalu sukses dan jaya,”Ujar Kasmijan, Warga Desa Siwalan.

baca juga :

Dansatgas TMMD 111 Mendapat Suguhan Buah Siwalan Dari Warga

gas

Anggota Satgas Ajak Masyarakat Terapkan Disiplin Prokes

Redaksi Global News

Sasaran Fisik TMMD Gresik Rehab RTLH, Terlihat Cantik dengan Cat Hijau