Global-News.co.id
TNI

TPT Bawa Perubahan dan Manfaat bagi Masyarakat Desa Siwalan

Gresik  – Selain pengerasan jalan juga dilakukan pekerjaan pembangunan Tanggul Penahan Tembok dalam kegiatan TMMD 111 di Desa  Siwalan. Semua pekerjaan tersebut melibatkan masyarakat dengan cara gotong royong.Karena TMMD tidak hanya memberikan bantuan semata, tetapi juga membangkitkan semangat warga dalam gotong royong, sehingga budaya timur tersebut tidak hilang ditelan jaman.

Material pasir  dan batu  sebelumnya sudah dipersiapkan oleh Tim logistik dari satgas TMMD mengingat waktu  pengerjaan TPT juga terbatas. Dalam mempersiapkan material ini satgas dibantu oleh warga Desa Siwalan  secara gotong royong dengan kerja bersama.

Sementara itu Pasiter Kodim 0817/Gresik Kapten Siari  mengatakan pembangunan TPT ini telah membawa pada perubahan yang besar bagi warga Desa Siwalan.  “Antusias warga ketika gotong royong dalam pengerjaan TPT membuat kita semua bangga , karena dengan melihat kekompakan dan kebersamaan tersebut,pasti menghasilkan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat,” katanya, Senin (5/7/2021). *

baca juga :

Satgas TMMD Sangat Teliti Sebelum Membeli Material Bangunan

Titis Global News

Warga Gotong – Royong Tunjukan Kesiapan Bantu TNI

gas

Kesadaran Masyarakat Desa Siwalan untuk Menerapkan Protokol Kesehatan Masih Tergolong Rendah

Redaksi Global News