Global-News.co.id
TNI

TMMD Tak Asal Pilih, Bangun Rumah Suwari


Gresik – Kicauan burung di atas pohon menambah suasana asri desa Siwalan, Kecamatan Panceng , Kabupaten Gresik pagi ini. Burungpun mulai bersahut-sahutan mengeluarkan suara yang merdu, seolah-olah mengirim pesan kepada umat manusia bahwa hari ini mereka harus bekerja.

Tak terkecuali Suwari yang saat ini mendapatkan anugerah melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Kodim 0817/Gresik, nampak bergembira hatinya.Betapa tidak, program TMMD telah memberikan bantuan kepada dirinya Berupa Rumah Layak Huni tanpa harus mengeluarkan biaya apapun.

Memang rumah Suwari sangat layak untuk mendapatkan program bedah rumah karena melihat kondisi rumahnya yang sudah tidak layak pakai ini, terutama dinding dan juga atapnya yang sudah rusak bahkan dalamnya kelihatan kumuh.

“Memang sudah selayaknya Bapak Suwari mendapatkan bantuan pembangunan RTLH melalui program TMMD ini. Karena semua dilihat dari kondisi rumah, serta tingkat perekonomianya yang minim.Untuk itu Tim Satgas TMMD tidak asal pilih, tetapi dengan banyak ketentuan yang memungkinkan rumah bapak Suwari lolos untuk mendapatkan bantuan RTLH tersebut.” Kata Kades Suhartono, Senin (12/7/2021).

baca juga :

Anggota Satgas TMMD Ratakan Tanah dengan Cangkul

Titis Global News

 TNI dan Warga Bedah Rumah Susaini Telah Capai 50 Persen

Titis Global News

Yon Arhanud 8/MBC Kerja Pavingisasi Jalan Siwalan, TMMD Gresik