Global-News.co.id
TNI

TMMD ke-111 Dinilai Telah Implementasikan Nawacita Presiden

Gresik –   Kebersamaan dan gotong royong TNI-rakyat merupakan roh utama mewujudkan keberhasilan pengerjaan kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 yang digelar Kodim 0817/Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Hal ini dikatakan Dansatgas Letkol Inf Taufik Ismail, menurutnya TMMD dapat membangkitkan dan mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di wilayah pedesaan.

“Program TMMD ke-111 Kodim Gresik telah mengimplementasikan Nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), salah satunya membangun Indonesia dari pinggiran, guna memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI,” kata Dansatgas, Rabu (14/7/2021).

“Selanjutnya Pemerintah Daerah akan memprogramkan kegiatan lanjutan sehingga apa yang sudah dikerjakan, dibangun selama satu bulan ini oleh Satgas TMMD bersama seluruh element yang tergabung dapat dipelihara,” tambahnya.

Diketahui, hari ini merupakan genap 30 hari pelaksanan TMMD ke-111 dan telah resmi ditutup. Daam program TMMD ini telah membangun sejumlah sasaran fisik maupun non fisik.

Untuk sasaran fisik yaitu, pembukaan badan jalan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 13 unit.
Sedangkan untuk sasaran non fisik meliputi penyuluhan wawasan nusantara, penyuluhan bela negara, pelayanan kesehatan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan pertanian, perikanan dan peternakan, sosialisasi Covid-19, penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, sosialisasi stunting, kegiatan posyandu dan posbindu. *

baca juga :

Cek dan Kroscek Personel TNI Satuan Tugas TMMD di Desa Siwalan Sering Dilakukan Setiap Hari

Titis Global News

Penanaman Biji Jagung di Sawah Rupiah Akhirnya Selesai

gas

Satgas Sebut Sasaran Program TMMD Berdasarkan Aspirasi Masyarakat

gas