Global-News.co.id
TNI

TMMD Bentuk Masyarakat yang Modern dan Mandiri


Gresik – Desa merupakan miniatur negara dengan penduduk yang lebih besar dari penduduk yang ada diperkotaan. Sehingga desa harus terus dibangun dengan maksimal agar terus berkembang dan maju untuk menjadi desa yang sejahtera serta dapat sejajar dengan desa- desa yang lebih dulu maju.

TMMD yang selama ini dikenal sebagai ABRI Masuk Desa pada tahun 1980 an sejak adanya reformasi berubah nama menjadi TMMD. Dengan adanya TMMD banyak membawa perubahan bagi masyarakat pedesaan dalam sektor Infrastruktur maupun non Infrastruktur. Karena Program yang dilaksanakan 99 persen tepat sasaran serta dapat merubah semangat dan jiwa warga masyarakat desa menjadi lebih berkembang dan maju.

“Banyak contoh yang sudah terjadi, sebelum adanya TMMD masyarakat Desa banyak yang masih sekolah ditingkat SD maupun SMP, namun setelah adanya TMMD banyak warga desa yang menyekolahkan anaknya ke sekolah yang lebih tinggi, bahkan banyak orang tua yang mulai berfikir anaknya untuk menjadi TNI maupun Polri.Inilah salah satu keberrhasilan dari program TMMD. Merubah kehidupan masyarakat dari yang kolot menjadi lebih berkembang dan maju.”Jelas Pasiter Kodim 0817/Gresik Kapten Siari,Rabu (14/7/2021)

baca juga :

Suka Duka Satgas TMMD Saat mengerjakan Tugas di Lokasi TMMD

gas

Gerobak Dorong Arco Beroperasi di Segala Medan Kerja

Titis Global News

Kapolresta Sidoarjo Sua Warga Pedesaan, Bamag Apresiasi Pengamanan

Redaksi Global News